Banjir di Tembilahan Ternyata Dimanfaatkan Sejumlah Warga untuk Melakukan Hal Ini

Ruas jalan di Kota Tembilahan, Inhil digenangi air. Banjir selalu datang saat musim hujan seperti sekarang ini.

Banjir di Tembilahan Ternyata Dimanfaatkan Sejumlah Warga untuk Melakukan Hal Ini
TribunPekanbaru/T Muhammad Fadhli
Warga Tembilahan sedang membersihkan sepeda motor di genangan banjir. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN - Tingginya genangan air di sejumlah ruas jalan di Kota Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) saat musim hujan seperti sekarang ini, tidak serta merta membuat masyarakat resah dan panik.

Genangan air banjir yang meluap justru dimanfaatkan masyarakat untuk melakukan aktifitas yang bermanfaat.

Seorang warga, pekerja di salah satu kafe yang ada di Tembilahan ini memanfaatkan genangan yang merendam Jalan M Boya, Tembilahan ini untuk menyuci sepeda motornya.

"Lebih baik dimanfaatkan Bang. Banjir seperti ini sudah biasa di Tembilahan. Apalagi musim hujan di akhir tahun seperti sekarang ini," ujar pria yang acap disapa Kiki (22) ini.

Ternyata tak hanya Kiki saja. Banyak rekan-rekannya yang juga ikut memanfaatkan genangan banjir tersebut untuk membersihkan kendaraan mereka.

Uniknya lagi, aktivitas nyuci bareng di ruas jalan yang tergenang tersebut menjadi hiburan bagi masyarakat. Buktinya, apa yang dilakukan Kiki bersama teman-temannya itu ditonton oleh masyarakat yang melintas di jalan tersebut.

Hanya saja, masyarakat yang memanfaatkan genangan tersebut juga harus waspada. Khususnya terhadap pasang surut air yang saat ini tengah melanda kota itu.

Selain itu, masyarakat juga diimbau agar berhati-hati terhadap bahaya aliran listrik.(*)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help