TribunPekanbaru/

Advertorial

Gubernur Riau: Rugi Kalau Tidak Bermitra dengan PKK

Gubri Arsyadjuliandi Rachman menekankan kepada SKPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau akan "merugi" apabila tidak bermitra dengan PKK.

Gubernur Riau: Rugi Kalau Tidak Bermitra dengan PKK
ISTIMEWA
Ketua Tim Penggerak PKK Riau, Sisilita Arsyadjuliandi Rachman 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Menyadari betapa pentingnya peran Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKk) di tengah-tengah keluarga dan masyarakat sekitar, Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman menekankan kepada satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau akan "merugi" apabila tidak bermitra dengan PKK.

"Saya tekankan dinas dan badan rugi jika tidak bergandengan dengan PKK dalam melaksanakan program-programnya," kata Gubernur Riau (Gubri), H Arsyadjuliandi Rachman.

Dipelopori oleh perempuan, menurut Gubri, organisasi ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Terbukti PKK telah banyak membantu Pemprov Riau dalam melaksanakan program pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, seperti bakti sosial operasi bibir sumbing, operasi katarak hingga bansos untuk korban bencana.

"Apalagi melihat semangat kader-kader yang kebanyakan ibu-ibu ini menjadi faktor prestasi PKK di tingkat nasional sudah banyak," ujarnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Riau, Sisilita Arsyadjuliandi Rachman mengatakan, fungsi utama TP PKK sebagai mitra pemerintah selalu berupaya memaksimalkan dan menyukseskan program pemerintah baik di bidang pendidikan, kesehatan serta di sektor pembangunan lainnya menuju kemandirian dan kesejahteraan seluruh lapisan masyarakat di Riau.

Tanpa partisipasi peran PKK, menurut Sisilita program pemerintah tidak akan berjalan lancar. PKK memiliki jangkauan yang luas hingga ke pelosok negeri, seperti program kesehatan bagi ibu dan anak yang digalakan Pemprov Riau bisa dirasakan manfaatnya hingga ke desa-desa.

Yang mana, berdasarkan data Badan Pusat Statistik mengungkap Riau berada di urutan terendah se-Indonesia dalam Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB).

Semua ini berkat wujud nyata peran serta PKK bisa menciptakan kesejahteraan bagi keluarga yang berdampak besar pada kinerja pembangunan di daerahnya. (Adv)

Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help