TribunPekanbaru/

Advertorial

Menteri Hanif Titip Pesan Pembangunan Ponpes ke Pemprov Riau

Pemerintah Provinsi Riau menjadikan momentum Hari Santri Nasional tahun ini untuk membangun mentalitas, moral dan etika para peserta didiknya.

Menteri Hanif Titip Pesan Pembangunan Ponpes ke Pemprov Riau
ISTIMEWA
Gubri hadiri Apel Akbar Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2016 Provinsi Riau di Halaman Kantor Gubernur 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Demi mewujudkan masyarakat melayu yang agamis, Pemerintah Provinsi Riau menjadikan momentum Hari Santri Nasional tahun ini untuk membangun mentalitas, moral dan etika para peserta didiknya.

Bukan hanya itu, pencanangan Hari Santri oleh Presiden RI, Joko Widodo sendiri juga menjadi bentuk pengakuan Pemerintah Indonesia bahwa kaum santri dan ulama memiliki jasa perjuangan untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia sangat besar.

Sejalan dengan hal tersebut, perkembangan Pondok Pesantren di Riau juga semakin menjamur. Tidak kurang dari 283 Ponpes dengan lebih 37 ribu santri tersebar di 12 kabupaten dan kota se-Riau.

“Dengan jumlah sebanyak itu, saya menyakini bahwa Riau akan aman dan kondusif,” kata Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman dalam Peresmian Pesantren Al-Mujtahadah Pekanbaru, Kamis (6/10/2016) lalu.

Dengan jumlah Ponpes dan santri tersebut, kata Andi Rachman sapaan akrabnya mengatakan bisa membangun bumi melayu lancang kuning ini menjadi lebih maju dan berkembang lagi kedepan sesuai visi misi 2020. Yang mana, di dalamnya mengandung nilai agama, filosofi, moral dan budaya.

“Semoga ke depan Pemprov Riau dapat memperbanyak lagi jumlah santri-santri yang ada,” imbuhnya.

Hal ini dikarenakan sudah banyak lulusan santri yang menunjukan eksistensinya dalam dunia politik maupun dalam kepemimpinan di Indonesia, seperti halnya Menteri Ketenagarakerjaan RI, M Hanafi Dahkiri dan Menteri Sosial RI, Khofifah.

Apalagi dengan perkembangan zaman sekarang ini, santri-santri pun harus bisa mengikuti perubahan tersebut tanpa menghilangkan makna dan nilai-nilai ilmu pesantren.

“Dengan begitu, santri-santri dapat menyeimbangkan antara teknologi dan pribadi muslim yang beriman dan bertaqwa,” tuturnya.

Titip Pembangunan Ponpes

Halaman
12
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help