TribunPekanbaru/

Advertorial

Pemprov Terus Upayakan Penuhi Kebutuhan Listrik di Riau

Pemprov Riau melalui Dinas Energi dan SDM telah menandatangai komitmen penghematan energi di lingkungan kerja lewat program Resgo

Pemprov Terus Upayakan Penuhi Kebutuhan Listrik di Riau
ISTIMEWA
Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman didampingi Danrem 031 WB, Bupati Kampar tinjau PLTA Koto Panjang Kab Kampar 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman meminta seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Provinsi Riau untuk melakukan penghematan dari hal terkecil, seperti penggunaan energi listrik.

Karena sampai hari ini, Gubernur yang kerap disapa Andi Rachman itu masih sering melihat pemborosan yang dilakukan Satuan Kerjanya.

“Saya sering lihat lampu-lampu kantor masih menyala, padahal tidak lagi digunakan untuk bekerja,” katanya.

Andi Rachman pun mengingatkan setiap SKPD untuk memperhatikan hal seperti ini. Karena apa, ini menghabiskan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah.

“Kita harus bisa menghemat, apalagi APBD Riau juga terus mengalami pengurangan,” pintanya.

Salah satu langkah penghematan itu. Kata Andi Rachman, Pemprov melalui Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral telah menandatangi komitmen penghematan energi di Lingkungan Kerja lewat program Riau Energy Saving Government atau Resgo.

“Jadi, tidak ada yang mubazir,” tuturnya.

Andi Rachman pun berharap melalui Resgo, Pemprov mampu melakukan penghematan dalam hal penggunaan listrik hingga 20 persen. Untuk itulah, ia tak segan-segan mengimbau setiap dinas dan badan untuk tidak sungkan turun kelapangan memeriksa dan memantau keadaan instansinya.

“Jangan hanya duduk-duduk saja, terima begitu saja laporan dari Satkernya. Tapi turun sendiri melihat keadaan di lapangan,” tegasnya.

Dengan progran Resgo yang terintegrasi langsung dengan Informasi Teknologi. Dinas berharap dapat melakukan penghematan penggunaan listrik diseluruh SKPD di lingkungan Pemprov Riau.

Halaman
123
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help