TribunPekanbaru/

30 Mitra Usaha Jasa Raharja Ikuti Diklat Program Kemitraan Motivasi Berprestasi

Jasa Raharja Cabang Riau gelar Diklat Program Kemitraan Motivasi Berprestasi dan Outdoor Learning, Senin (19/12/2016)

30 Mitra Usaha Jasa Raharja Ikuti Diklat Program Kemitraan Motivasi Berprestasi
Kepala Cabang Jasaraharja Riau, Nano Boedi Tjahjono (dua dari kiri) bersama Pemateri Diklat dari Wira Trainindo Riau, Prof.DR Isyandi (paling kanan) berfoto bersama perwakilan mitra usaha binaan Jasaraharja di Diklat Program Kemitraan Motivasi Berprestasi dan Outdoor Learning. 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Ikhwanul Rubby

TRIBUNPEKANBARU.COM,  PEKANBARU  - Jasa Raharja Cabang Riau gelar Diklat Program Kemitraan Motivasi Berprestasi dan Outdoor Learning, Senin (19/12/2016) di Kampung Wisata Tiga Dara Hotel and Resort Kabupaten Kampar.

Kegiatan ini diadakan bekerjasama dengan Wira Trainindo Riau sebagai perusahaan penyedia jasa training usaha dan pekerja. Kegiatan ini diikuti oleh 30 Mitra Usaha binaan BUMN tersebut pada program kemitraan tahun ini.

Pada diklat yang dilaksanakan selama dua hari ini selain teori untuk mengembangkan usaha, para peserta juga diberikan motivasi dalam bentuk masukan di kelas dan kegiatan diluar kelas.

Kepala Cabang Jasa Raharja Riau, Nanok Boedi Tjahjono mengatakan diklat ini diadakan dalam rangka tindak lanjut dari Corporate Social Responsibility (CSR) yakni Program Kemitraan Jasa Raharja.

Dari kegiatan ini perusahaan mendorong daya saing para mitra binaan yang menerima bantuan CSR agar mampu menghadapi persaingan usaha dan mampu berkembang lebih baik.

Menurutnya kegiatan ini penting dilakukan dalam rangka meningkatkan pengembalian bantuan pinjaman modal dari para pelaku usaha yang menerima.

"Para pelaku usaha yang diberikan bantuan dari program kemitraan merupakan para pelaku usaha yang memang benar-benar kesulitan mengembangkan usaha dari segi modal. Kebanyakan dari pelaku usaha ini tidak memiliki pengetahuan yang baik tentang manajemen usaha," tuturnya.

Ia mengatakan kurangnya pengetahuan manajemen tersebut, bantuan yang diberikan jadi sulit untuk dioptimalkan para pengusaha.

Dari semua mitra usaha yang dibina Jasa Raharja, tingkat tunggakan pengembalian modal usaha yang diberikan mencapai 5,18 persen. Angka ini masih cukup tinggi meski telah menurun 1 persen dibanding tahun lalu.

Meski berat dalam hal pengembalian tersebut. Jasa Raharja tetap fokus memberikan bantuan kepada para pelaku usaha yang banyak tidak Bankable. (*)

Baca Selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help