TribunPekanbaru/

Citizen Report

SMA Negeri 2 Pekanbaru Genggam Adiwiyata

SMA Negeri 2 Pekanbaru telah memanfaatkan limbah menjadi hasil kerajinan yang berdaya saing. Hal ini terlihat jelas dari hiasan bunga yang dihasilkan

SMA Negeri 2 Pekanbaru Genggam Adiwiyata
Foto Kiriman Siti Syahbainur Fadila
Turun Tangan Pekanbaru melakukan kunjungan silahturahmi ke SMA Negeri 2 Pekanbaru pada Sabtu, 17 Desember 2016 lalu 

Oleh: Siti Syahbainur Fadila
Anggota Turun Tangan Pekanbaru

TURUN Tangan Pekanbaru baru saja melakukan kunjungan silahturahmi ke salah satu sekolah ternama di Pekanbaru, yaitu SMA Negeri 2 Pekanbaru. Kunjungan ini dilakukan pada Hari Sabtu, 17 Desember 2016 lalu. Hal menarik terlihat jelas dalam kunjungan kali ini, karena SMA Negeri 2 Pekanbaru tengah mengadakan bazar pendidikan kewirausahaan.

Pada bazar tersebut para siswa juga terlihat sangat antusias dalam memamerkan hasil karya luar biasa mereka, diantaranya berupa hasil olahan seperi aneka kripik dan buah, hasil budidaya seperti jahe merah, maupun hasil kerajinan seperti bros, bunga dan lain sebagainya.

Mungkin masih terasa mengganjal bagaimana mungkin SMA Negeri 2 Pekanbaru bisa mengadakan acara bazar yang cukup meriah ini. Perlu diketahui jika SMA ini telah mendapatkan Penghargaan sekolah Adiwiyata, yakni penghargaan yang hanya diberikan bagi sekolah-sekolah yang peduli terhadap lingkungan yang bersih, sehat dan indah. Dalam penerpannya sendiri, SMA Negeri 2 Pekanbaru telah memanfaatkan limbah menjadi hasil kerajinan yang berdaya saing. Hal ini terlihat jelas dari hiasan bunga yang dihasilkan dari limbah botol plastik. Dan dengan memiliki tenaga pengajar yang mumpuni, SMA ini telah berhasil melaksanakan dalam kurun waktu tiga bulan.

Yang menjadi hal paling membanggakan adalah hadirnya Bapak Khairul yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau serta Ibu Nila yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru.

Tentunya hal ini patut diapresiasikan dan ditingkatkan sesuai yang dikatakan oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Pekanbaru, Dra. Zurina Zahid, MM, dalam kata sambutannya yang mengharapkan pengembangan dan apresiasi yang lebih baik dalam bidang kewirausahaan ini.

Dan turun tangan sendiri menjadi salah satu pihak yang sangat mendukung program tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan sumber daya yang mumpuni. Semoga hal tersebut dapat terealisasikan dengan baik. (*)

Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help