Ucapkan Selamat Natal, Rosti Uli: Hidup Damai Atas Dasar Kasih dalam Perbedaaan Itu Indah!

"Damai Natal direfleksikan dengan kesediaan untuk merajut kesatuan, persaudaraan dan kedamaian yang

Ucapkan Selamat Natal, Rosti Uli: Hidup Damai Atas Dasar Kasih dalam Perbedaaan Itu Indah!
Istimewa
Rosti Uli Purba, anggota DPD RI asal Provinsi Riau 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dapil Provinsi Riau, Rosti Uli Purba menyampaikan ucapan Selamat Natal kepada seluruh umat Kristiani di seluruh wilayah Riau. Salam damai Natal yang menyelimuti warga Kristiani saat ini menjadi sebuah harapan iman, pentingnya terus mewujudkan kesatuan dan kedamaian dalam bingkai kasih sesama anak bangsa.

"Damai Natal direfleksikan dengan kesediaan untuk merajut kesatuan, persaudaraan dan kedamaian yang dibingkai dalam prinsip kasih. Bahwa kasih itu mengatasi segala perbedaan, sentimen dan perpecahan sesama anak bangsa. Saya menyampaikan Selamat Natal kepada umat Kristiani dan menyambut Tahun Baru 2017 kepada seluruh warga Riau. Hidup damai atas dasar kasih di tengah perbedaan itu amat indah," kata Rosti Uli Purba, Sabtu (24/12/2016).

Ia menjelaskan, meski dinamika sosial saat ini masih cukup tinggi, namun ia berharap Natal terus membawa kesejukan dalam pergaulan sosial sesama anak bangsa. Menurutnya, spirit Natal adalah bagaimana cinta kasih Tuhan kepada manusia dapat diimplementasikan oleh sesama umat manusia dalam kehidupan di bumi. Tuhan yang telah mengasihi lebih dulu seluruh ciptaannya, sehingga adalah amat wajar jika manusia mau memperlakukan sesamanya dengan penuh kasih.

"Natal mengajarkan kita bagaimana menerapkan kasih dalam segala tindakan, pikiran dan pergaulan sosial keseharian. Kasih sebagai intisari ajaran agama harus terus dipupuk, kendati dalam kondisi apa pun," tegas Rosti Uli.

Ia juga berharap agar perayaan Natal tahun ini bisa berjalan dengan baik, aman dan damai. Ia mempercayakan keamanan Natal kepada aparat kepolisian dan TNI, meski demikian umat Kristiani yang merayakan Natal juga harus turut serta mengantisipasi potensi ancaman keamanan.

"Polisi dan TNI bersama umat yang merayakan Natal harus sinergis dalam menjamin keamanan dalam ibadah Natal," kata Rosti Uli.

Terkait harapannya pada tahun 2017 mendatang, Rosti berharap agar pembangunan di Riau makin baik dan berpihak pada rakyat. Lewat kebijakan pemerintah, diharapkan masalah-masalah mendasar yang dialami oleh masyarakat dapat diatasi.

"Kita berharap tahun 2017 mendatang, capaian kinerja pemerintah dalam mengatasi prioritas persoalan rakyat semakin baik. Serapan anggaran makin positif disertai dengan tepat sasarannya program pemerintah yang berkeadilan," kata Rosti Uli. (*)

Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved