TribunPekanbaru/

Marugame Udon, Cita Rasa Jepang Hadir di Pekanbaru

Restoran dengan atmosfir dan nuansa Jepang yang mengusung keautentikan mie udon dan tempura ini sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia.

Marugame Udon, Cita Rasa Jepang Hadir di Pekanbaru
TribunPekanbaru/TheoRizky
Restoran khas Jepang, Marugame Udon and Tempura kini sudah bisa dinikmati pecinta kuliner di Pekanbaru. 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Theo Rizky

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Restoran khas Jepang, Marugame Udon and Tempura kini sudah bisa dinikmati pecinta kuliner di Pekanbaru. Beralamat di Jalan Sudirman no 125 tepat disamping fly over simpang Harapan Raya, restoran tersebut menjadi outlet Marugame Udon and Tempura yang ke 31 dan standing alone outlet ke dua di Indonesia setelah di Bandung. Hal ini dijelaskan oleh GM Marugame Udon, Hajime Kondoh saat konfrensi pers, Jumat (20/1/2017).

Menurut Hajime, restoran dengan atmosfir dan nuansa Jepang yang mengusung keautentikan mie udon dan tempura ini sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia, tidak perlu khawatir, karena tempat makan tersebut juga sudah mengantongi sertifikasi halal dari MUI, "sejak pertama sekali masuk ke Indonesia, kita sudah mengubah menu agar semua serba halal, kita berkomitmen untuk itu," ujar pria asli Jepang tersebut dalam bahasa inggris.

dilanjutkannya, konsep dapur terbuka, penyajian yang selalu segar dan self service akan selalu diaplikasikan di outlet-outlet marugame di Indonesia karena konsep tersebut merupakan keunggulan Marugame yang dapat membuat konsumen leluasa melihat proses memasak mie udon dan tempura langsung dari dapur Marugame. Freshly cooked terlihat dari cara pembuatan mie udon dan tempura yang dimasak langsung begitu dipesan dan tempura yang digoreng langsung dihadapan konsumen. Sedangkan mie udon dan tempura yang dipajang bila sudah lebih dari 20 menit maka akan ditarik dan diganti dengan yang baru untuk menjamin kualitas, mutu serta kesegaran makanan yang disajikan.

"Marugame Udon adalah resep jepang dengan standar kualitas jepang, dan ini yang membedakan kita dengan restoran jepang lainnya yang sebelumnya sudah ada," kata Hajime seraya menjelaskan bahwa Marugame Udon mengadaptasi resep sanuki udon sebagai ciri khas produknya. Sanuki udon berasal dari bagian selatan jepang tepatnya di Pulau Shikoku. Mi udon ini berbentuk persegi, bertepi datar, tebal dan kenyal namun tetap lembut dimulut. "Saat ini sudah ada sekitar 700 outlet di Jepang dan 200 outlet tersebar di dunia, ini menjadikan Marugame Udon sebagai outlet mie terbesar, untuk Indonesia terdapat 32 outlet dan natinya kita akan membuka 90 outlet dalam lima tahun mendatang," tutupnya.(*)

Penulis: TheoRizky
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help