Edwar Sanger Resmi Jabat Pj Walikota, Beri Sinyal Akan Melakukan Mutasi

Edwar Sanger resmi menjabat sebagai Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Kamis (26/1/2017).

Edwar Sanger Resmi Jabat Pj Walikota, Beri Sinyal Akan Melakukan Mutasi
TribunPekanbaru/Theo Rizky
Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Edwar Sanger bersalaman dengan para undangan usai dilantik oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman di Gedung Daerah Pekanbaru, Kamis (26/1/2017). Pelantikan tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat dari kabupaten kota dan juga Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru non aktif, Firdaus - Ayat Cahyadi. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru : Syaiful Misgiono

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Provinsi Riau, Edwar Sanger resmi menjabat sebagai Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Kamis (26/1/2017).

Usai dilantik oleh Gubenur Riau di gedung daerah, Jalan Diponegoro Pekanbaru, Edwar mengaku siap untuk menjalankan program yang semala ini sudah berjalan.

Selain itu, Edwar Sanger juga memberikan sinyal akan melakukan mutasi pejabat. Bagi Edwar jika pejabat tidak bekerja sesuai harapan maka layak dievaluasi.

“Kalau evaluasi saya dari dinas-dinas atau Satker tidak berjalan dengan baik. Bisa-bisa saja (mutasi),” kata Edwar, usai pelantikan.

Baca: FOTO : Edwar Sanger Resmi Menjadi Penjabat Walikota Pekanbaru

Meski saat ini dirinya memiliki kewenangan untuk melakukan mutasi, namun Edwar mengaku tidak akan gegabah. Jika memang akan melakukan mutasi, dirinya teta akan berkoordinasi dengan Gubenur Riau dan Kemendagri.

"Didalam Surat Keputusan (SK) tentang mutasi Pj memang harus izin gubernur dan menteri untuk melakukan,” kata Edwar.

Saat ini masih ada lima jabatan eselon II dilingkungan Pemko Pekanbaru yang masih kosong. Lima SKPD yang masih dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt) tersebut, diantaranya Dinas Pertanahan, Dinas Infokom, Statistik dan Persandian, Badan Penelitian dan Pengembangan Kota Pekanbaru (Balitbang), Badan Kepegawaian Daerah (BKD) serta Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD). (*)

Baca selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved