TribunPekanbaru/

Brand Fashion Kota-kota di Indonesia Hadir di Jakcloth Goes to Pekanbaru Plus Hiburan Musik

Terpenting dari gelaran ini bisa menjadi wadah sekaligus dapat memperkenalkan brand dari industri kreatif para anak muda.

Brand Fashion Kota-kota di Indonesia Hadir di Jakcloth Goes to Pekanbaru Plus Hiburan Musik
TribunPekanbaru/Ikhwanul Rubby
Pihak penyelenggara Jakcloth Goes to Pekanbaru, perwakilan Hipmi Kota Pekanbaru dan grup band pendukung foto bersama saat konfrensi pers di Hotel Labersa Pekanbaru, Jumat (27/1). 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Ikhwanul Rubby

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pameran clothing plus panggung musik semarakan Pekanbaru akhir pekan ini. Jakcloth menghadirkan sekitar 80-an brand fashion dan grup band baik lokal Pekanbaru maupun nasional selama tiga hari (27-29/1) di Lapangan Purna MTQ.

Event bertajuk Jakcloth Goes to Pekanbaru ini menyuguhkan produk fashion yang dihasilkan kaum muda dari berbagai kota di Indonesia. Seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali dan daerah lainnya di Indonesia. Bahkan 10 stan dalam pameran tersebut disiapkan khusus untuk usaha clothing anak muda Pekanbaru.

Baca: FOTO: Jakcloth Festival di Pekanbaru

Penanggung Jawab Jakcloth, Perdana Kusuma saat komprensi pers di Hotel Labersa. Jumat (27/1) menyebutkan, produk yang dihadirkan dalam gelaran bersama DPC HIPMI Kota Pekanbaru ini dari segi bahan dan kualitas tak kalah dengan brand-brand internasional.

"Produk fashion yang dihadirkan ini bukan murahan. Pastinya juga bakalan banyak diskon-diskon besar yang dihadirkan setiap brand," kata pria yang akrab disapa Dana ini.

Diakuinya, pameran fashion tersebut diberi bumbu hiburan musik. Paduan ini ternyata mendapat animo yang cukup tinggi khususnya bagi kalangan usia 13 tahun ke atas.

Setidaknya ada sekitar 18 grup band lokal Pekanbaru yang akan meramaikan event tersebut. Area ini bakalan semakin semarak dengan kehadiran 5 grup band dan dua DJ nasional yakni Rocket Rockers, Payung Teduh, Pee Wee Gaskin, Killing Me Inside, Gangstarasta, DJ Yasmin dan Onadio Leonardo.

Pekanbaru merupakan kota kedua setelah Singkawang yang digelar di luar Pulau Jawa. Kehadiran di daerah ini atas permintaan pelaku usaha clothing di daerah. Benar saja, saat di Singkawang diakuinya animonya sangat tinggi.

"Kita targetkan selama tiga hari di Pekanbaru, pengunjung bisa mencapai 50 ribu lebih. Sedangkan target transaksi sebesar-besarnya," katanya.

Terpenting dari gelaran ini diakui Dana bisa menjadi wadah sekaligus dapat memperkenalkan brand dari industri kreatif para anak muda. Dengan demikian dapat memudahkan dalam hal pemasaran.

Wakil Sekretaris Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Pekanbaru, Dina Syafitri yang hadir dalam komprensi pers dan turut mendukung Jakcloth Goes to Pekanbaru menambahkan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari Program HIPMI Pekanbaru bidang industri kreatif.

"Kami berharap dengan kegiatan ini dapat menstimulasi industri fashion lokal. Sehingga usaha clothing yang dijalankan bisa terus maju dan berkembang," pungkasnya.(*)

Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help