TribunPekanbaru/

Bengkalis

Satlantas Polres Bengkalis Terapkan E-tilang Sejak Senin Kemarin

Untuk pembayaran dengan menggunakan E-tilang bisa dilakukan dengan transfer melalui ATM, SMS Banking, maupun transfer langsung ke bank.

Satlantas Polres Bengkalis Terapkan E-tilang Sejak Senin Kemarin
TribunPekanbaru/Muhammad Natsir
Kapolres Bengkalis AKBP Hadi Wicaksono memaparkan Penerapan e-tilang di Mapolres Bengkalis. 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Muhammad Natsir

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Satlantas Polres Bengkalis telah menerapkan penggunaan E-tilang di wilayah penegakan hukum Polres Bengkalis.

Penggunaan E-tilang dilakukan sejak Senin kemarin. Hal ini diungkap Kasatlantas Polres Bengkalis AKP Rachmad C Yusuf, Selasa (7/2) pagi di kantornya.

Menurut Rachmad, sebenarnya sempat tertunda, karena pihaknya menunggu aplikasi tilang dari Korlantas Polri.

"Dengan diterapkannya aplikasi ini, masyarakat tidak perlu hadir ke pengadilan tilang. Tinggal membayar denda tilang sesuai dengan yang ditetapkan," ungkap Kasat.

Untuk pembayaran dengan menggunakan E-tilang bisa dilakukan dengan transfer melalui ATM, SMS Banking, maupun transfer langsung ke bank. Setelah membayar bukti pembayaran diperlihatkan ke petugas, kemudian pelanggar bisa langsung mengambil barang bukti yang disita.

Menurut dia, meskipun telah menerapkan E-tilang, namun untuk tilang manual masih tetap di berlakukan. Pelanggar yang di tilang dapat memilih menggunakan E- tilang atau menggunakan tilang manual.

"Kalau pelanggar ingin hadir dipersidangan tilang kita tetap berikan tilang manual seperti biasa," ungkapnya.

Jelas Kasat, keberadaan E-tilang memang bertujuan mempermudah masyarakat untuk menyelesaikan proses tilang tanpa harus hadir di pengadilan tilang.(*)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help