TribunPekanbaru/

SMP Juara Terima Siswa Baru, Sekolah Gratis Berkualitas Binaan Rumah Zakat

Selain tanpa dipungut biaya, para siswa juga mendapat fasilitas berupa seragam sekolah, buku pegangan siswa dan LKS serta ekstrakulikuler.

SMP Juara Terima Siswa Baru, Sekolah Gratis Berkualitas Binaan Rumah Zakat
TribunPekanbaru/nolpitos hendri
SMP Juara Pekanbaru mengadakan kegiatan pemberian makanan gizi tambahan untuk siswa dalam program gizi juara pada Kamis (28/7/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Nolpitos Hendri

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - SMP Juara yang merupakan sekolah gratis berkualitas binaan Rumah Zakat kembali membuka pendaftaran siswa baru untuk tahun ajaran 2017/2018. Kepala Sekolah SMP Juara Pekanbaru, Syahrul Padilah kepada Tribunpekanbaru.com pada Senin (13/2) menyebutkan, pendaftaran dibuka mulai tanggal 1 Februari hingga 28 Februari 2017.

"Syarat untuk menjadi siswa SMP Juara adalah telah menyelesaikan pendidikan dasar (SD/sederajat) dan usia maksimal 13 tahun serta diutamakan dari keluarga tidak mampu atau yatim. Pendaftaran terbatas hanya 50 siswa untuk dua kelas, masing-masing kelas sebanyak 25 siswa," ungkap Syahrul.

Menurut Syahrul, untuk mendaftar di SMP Juara caranya cukup mudah yaitu hanya dengan mengisi formulir pendaftaran dan formulir diserahkan kembali dengan dilengkapi Surat KeteranganTidak Mampu (SKTM) Minimal dari Rukun Wilayah (RW) tempat tinggal orang tua atau wali, Surat Keterangan Kematian Jika Calon Peserta Didik Yatim/Piatu, Fotocopy KTP  Kedua Orang Tua/Wali, Fotocopy Kartu Keluarga, Fotocopy Akta Kelahiran, Fotocopy Kartu Perlindungan Sosial (KPS) *jika ada, dan Fotocopy Rapor SD (Lembar Biodata dan Nilai terakhir).

"Formulir dapat diambil di Kantor SMP Juara Pekanbaru di Jl. Legasari, Kel. Tangkerang Tengah, Kec. Bukit Raya  pada hari dan jam kerja. Aktifitas belajar di SMP Juara dalam sepekan hanya lima hari belajar, dari Senin hingga Jumat dengan waktu belajar dari pukul 06.55 hingga 16.00. SMP Juara juga menerapkan konsep pembinaan karakter siswa, pembiasaan amal keislaman dan kewirausahaan berbasis kurikulum," jelas Syahrul.

Syahrul menambahkan, selain tanpa dipungut biaya, para siswa juga mendapat fasilitas berupa seragam sekolah, buku pegangan siswa dan LKS, serta ekstrakulikuler dan kegiatan penunjang pembelajaran, dan alhamdulillah SMP Juara sudah  terakreditasi A. Walaupun gratis, kualitas yang utama disini.

Karena itu, sebut Syahruk, untuk menunjang belajar siswa dan kualitas pembelajaran, management SMP Juara menghardirkan tenaga pendidik yang handal, ruang belajar representatif, komputer dan internet serta perpustakaan. Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi Mardiansyah (081266967835) atau Adi Hamdani (085278260687). (*)

Penulis: Nolpitos Hendri
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help