TribunPekanbaru/

DPRD Minta Pemko Bekerja Cepat Terkait Kelanjutan Pasar Cik Puan

"Memang idealnya usai Pilkada ini. Besok (Rabu) kan sudah Pilkada. Tapi tim yang sudah dibentuk, tidak

DPRD Minta Pemko Bekerja Cepat Terkait Kelanjutan Pasar Cik Puan
TribunPekanbaru/Melvinas Priananda
Tumpukan sampah tampak semakin menutupi sebagian lantai dasar bangunan proyek pasar Cik Puan Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru, Senin (11/7/2016). Penanganan pengelolaan sampah di Kota Pekanbaru masih belum juga tuntas sehingga dapat merugikan masyarakat dengan ditemuinya tumpukan sampah yang tidak terangkut di sejumlah kawasan di Kota Pekanbaru. 

Laporan: Syafruddin Mirohi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Badan anggaran (Banggar) DPRD Pekanbaru sudah menyatakan kesiapannya, menganggarkan kelanjutan pembangunan Pasar Cik Puan. Namun syaratnya, Pemko harus mengekspos dulu rencana pembangunannya.

Anggota Banggar DPRD Pekanbaru Ida Yulita Susanti, Selasa (14/2/2017) mengaku, pihaknya sudah mendapatkan informasi tentang Pasar Cik Puan tersebut. Karenanya, DPRD meminta agar Pemko bekerja cepat merumuskannya. Termasuk membahasnya dengan DPRD.

"Memang idealnya usai Pilkada ini. Besok (Rabu) kan sudah Pilkada. Tapi tim yang sudah dibentuk, tidak seharusnya menyiapkan proses dan program yang diminta usai Pilkada pula. Terutama DED-nya, harus disiapkan dari sekarang," tegas Ida kepada Tribunpekanbaru.com.

Karena Pilkadanya dalam pekan ini, Banggar DPRd meminta pekan depan sudah bisa disetting pertemuannya. "Semakin cepat makin bagus. Sehingga ada kepastian kepada pedagang. Dan mereka tidak terus menerus bertanya-tanya ke DPRD," tambahnya.

Kelanjutan pembangunan Pasar Cik Puan dilakukan langsung oleh Pemko Pekanbaru, tanpa melalui pihak ketiga. Hal ini sesuai dengan persetujuan dengan Gubernur Riau yang menekankan, pembangunannya harus Pemko melalui APBD. Mengenai status lahan yang masih tercatat di Pemprov, sedang dalam proses pengurusan. (Saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined property: stdClass::$video

Filename: articles/video_pilihan.php

Line Number: 18

KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help