Unik. .TPS di Kupang Ini Bernuansa Valentine, Pemilih Diberi Cokelat

Ketua KPPS TPS 30 Obed Aman mengatakan, TPS itu didekorasi dengan warna serba merah muda dengan perabotan seadanya

Unik. .TPS di Kupang Ini Bernuansa Valentine, Pemilih Diberi Cokelat
Dokumen Yuven
Tempat Pemungutan Suara (TPS) 30, Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang, NTT ini dibuat dengan nuansa hari valentine 

TRIBUNPEKANBARU.COM, KUPANG - Sebuah tempat pemungutan suara di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, dibuat dengan beragam hiasan untuk menarik pemilih mengikuti pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah Kota Kupang.

Di TPS 30, Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) mendandani tempat itu dengan nuansa Hari Kasih Sayang atau Valentine's Day.

Ketua KPPS TPS 30 Obed Aman mengatakan, TPS itu didekorasi dengan warna serba merah muda dengan perabotan seadanya.

Bilik suara serta meja bagi para panitia pun dihiasi kain berkelir pink. Plastik bekas yang ditempeli kertas berwarna sama dan dililit mengelilingi TPS sebagai dinding.

"Motivasinya yakni kita merasa bahwa momen pemilihan kali ini bertepatan dengan Hari Valentine meski hanya selisih satu hari dan kami merasa bahwa kita buat seperti ini agar masyarakat merasa bahwa mereka datang memilih dengan hati, memilih pemimpin Kota Kupang yang terbaik," kata Obed kepada sejumlah wartawan, Selasa (14/2/2017).

Di TPS ini, panitia juga menyediakan makanan ringan berupa cokelat bagi para pemilik hak suara sebelum maupun sesudah mencoblos.

Sesuai data yang dikeluarkan oleh KPU Kota Kupang, daftar pemilih tetap di kota tersebut berjumlah 235.265 orang, terdiri dari 115.887 laki-laki dan 118.378 perempuan.

Pilkada Kota Kupang diikuti oleh calon Jonas Salean-Nikolaus Fransiskus yang diusung oleh Partai Golkar, PDI-P, Nasdem, dan Hanura serta duet Jefri Riwu Kore-Hermanus Man yang diusung Partai Demokrat, PAN, dan Gerindra.

Editor: Muhammad Ridho
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help