TribunPekanbaru/

Nasib Pasar Cik Puan di Tangan Walikota Terpilih? Ini Harapan Anggota DPRD

Pembahasan APBD Perubahan sendiri palingcepat dilakukan September mendatang. Dengan begitu, sudah

Nasib Pasar Cik Puan di Tangan Walikota Terpilih? Ini Harapan Anggota DPRD
TribunPekanbaru/Melvinas Priananda
Tumpukan sampah tampak semakin menutupi sebagian lantai dasar bangunan proyek pasar Cik Puan Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru, Senin (11/7/2016). Penanganan pengelolaan sampah di Kota Pekanbaru masih belum juga tuntas sehingga dapat merugikan masyarakat dengan ditemuinya tumpukan sampah yang tidak terangkut di sejumlah kawasan di Kota Pekanbaru. 

Laporan Syafruddin Mirohi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pj Walikota Pekanbaru Edwar Sanger, sudah memberikan sinyal akan melanjutkan pembangunan Pasar Cik Puan menggunakan APBD Pekanbaru. Saat ini tim percepatan pembangunannya sedang bekerja. Meski demikian, anggaran pembangunannya tetap hanya akan bisa dimasukkan di APBD-Perubahan 2017.

Pembahasan APBD Perubahan sendiri palingcepat dilakukan September mendatang. Dengan begitu, sudah dipastikan pembahasan anggaran ini akan dilakukan DPRD Pekanbaru dengan Walikota terpilih. Kalangan DPRD mengharapkan, agar Walikota Pekanbaru terpilih yang ditetapkan KPU nantinya, bisa melaksanakan kesepakatan kelanjutan pembangunan Cik Puan ini.

"Harapan kita demikian. Kita percaya tidak ada masalah lagi. Karena kesepakatan ini clear atas nama pemerintah selaku penyelenggara pemerintahan," kata anggota Komisi II DPRD Pekanbaru H Fathullah, Jumat (17/2/2017) kepada Tribunpekanbaru.com.

Sesuai agenda Pilkada, Walikota Pekanbaru terpilih sudah ditetapkan KPU pada pertengahan Maret mendatang. Tentunya hal ini, jika tidak ada sengketa Pilkada. Setelah itu baru diagendakan jadwal pelantikannya.

Pj Walikota Pekanbaru Edwar Sanger sebelumnya menegaskan, kelanjutan pembangunan Pasar Cik Puan dilakukan langsung oleh Pemko Pekanbaru, tanpa melalui pihak ketiga. Untuk percepatan pembangunan tersebut, pihaknya sudah membentuk tim untuk menindaklanjutinya. Gubernur Riau juga sudah memberikan persetujuan dengan syarat, pembangunannya harus Pemko melalui APBD. (Saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined property: stdClass::$video

Filename: articles/video_pilihan.php

Line Number: 18

KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help