Di Posh Coffee, Pelanggan Bisa Pesan Tingkat Kekentalan Kopi

Menggunakan handpresso saat meracik kopi, selain bisa menekan harga jual, pelanggan juga bisa memesan kekentalan kopi.

Di Posh Coffee, Pelanggan Bisa Pesan Tingkat Kekentalan Kopi
Tribun Pekanbaru/Afrizal
Posh Coffee tetap mempertahankan pembuatan kopi secara manual dengan handpresso 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Posh Coffee menyasar pecinta kopi kalangan menengah ke bawah. Dengan sistem manual, harga kopi bisa ditekan.

Owner Posh Coffe, Popo Siswanto, mengatakan, saat ini harga kopi yang ditawarkan masih di bawah Rp 20 ribu. Menawarkan aneka pilihan kopi, kisaran harga di Posh Coffee mulai Rp 6 ribu hingga Rp 19 ribu sesuai menu.

"Kita mengejar segmen mahasiswa. Mereka suka ngopi tapi tidak harus sediakan budget besar," katanya kepada Tribun.

Ciri khas juga dimiliki Posh Coffee yang terletak di Jalan Garuda No 94, Taskurun, Pekanbaru. Outlet yang hadir bagi pecinta kopi ini tetap mempertahankan proses pembuatan kopi secara manual.

Menggunakan handpresso saat meracik kopi, selain bisa menekan harga jual, pelanggan juga bisa memesan kekentalan kopi.

Dikatakan Owner Posh Coffe, Popo Siswanto, pemanfaatkan handpresso untuk membuat kopi bukan tanpa alasan ditengah jamaknya pemanfaatan mesin kopi.

"Pelanggan juga bisa request kekentalan kopi. Beda dengan mesin yang sudah memiliki standar paduan kopi dan air, pembuatan secara manual juga dipengaruhi perasaan barista. Kalau ingin lebih kental, bisa menambah jumlah kopi. Beberapa pelanggan juga ada yang lebih menyukai pembuatan manual dibandingkan mesin," ujarnya.

Meskipun manual, dari sisi pilihan Posh Coffee tetap menyediakan banyak ragam. Aneka biji kopi Indonesia disediakan. Mulai dari Kopi Gayo, Kopi Sidi Kalang, Kopi Papua hingga East Java.

Dilengkapi wifi sebagai fasilitas, Posh Coffee cukup banyak dikunjungi mahasiswa maupun pekerja sepulang kerja. Apalagi outlet ini memang buka mulai sore pukul 15.00 WIB.

Dipilihnya kopi karena saat ini memng tren. Bukan saja orang tua, ngopi juga sudah tren di kalangan anak muda.

"Selain kopi, juga disediakan aneka milkshake. Bagi yang tidak suka kopi, bisa pilih milkshake dan aneka makanan ringan," katanya.

Selain di Jalan Garuda, Posh Coffee juga buka stan di Car Free Day Jalan Gajah Mada tiap Minggu.

Tepat di depan gedung KPU, Posh Coffee menyasar pengunjung yang suka ngopi pagi serta anak-anak yang suka milkshake. (riz)

Penulis: Afrizal
Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help