Chest Freezer Andal Untuk Bisnis Kuliner Yang Menjanjikan

MODENA Professional hadir dengan solusi praktis untuk perangkat chest freezer dengan aneka ragam kapasitas yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan

Chest Freezer Andal Untuk Bisnis Kuliner Yang Menjanjikan
Foto/Istimewa
MODENA Professional hadir dengan solusi praktis untuk perangkat chest freezer dengan aneka ragam kapasitas yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Menikmati hidangan luar rumah di restoran atau kafe menjadi “hiburan” tersendiri untuk rehat sejenak di sela-sela kesibukan, atau menjadi ajang bersosialisasi selepas beraktivitas. Selain itu juga bisa menjadi alternatif menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga. Hal-hal tersebut turut menjadi pendorong makin maraknya bisnis kuliner. Karena kemudahan yang ditawarkan untuk mendapatkan beragam hidangan lezat sesuai selera membuat restoran atau kafe makin digemari.

Terlebih, beragam program cooking dan kuliner juga terus menghiasi layar kaca dengan menampilkan aneka sajian mulai dari berbagai wilayah Nusantara maupun luar negeri. Ini menjadi pendorong keingintahuan masyarakat untuk menjajal kekayaan kuliner lokal di berbagai kota. Wisata kuliner pun menjadi salah satu agenda utama dalam berbagai kesempatan berwisata.

Tidak heran, bisnis restoran dan kafe, mulai dari skala kecil hingga menengah pun menjamur dan tumbuh dengan pesat. Fenomena ini terjadi di berbagai kota. Masing-masing daerah kini bahkan makin agresif di dalam memperkenalkan dan mempromosikan kulinernya sebagai salah satu daya tarik wisata.

Bagi pebisnis, ini merupakan sebuah peluang yang tidak dilewatkan. Namun demikian, pelaku usaha perlu melakukan investasi yang bijak agar bisnis dapat terus berkelanjutan dalam jangka panjang. Dalam bisnis kuliner, kualitas citarasa sajian menjadi kunci utama. Dan untuk itu dibutuhkan, bukan hanya pemilihan bahan-bahan yang segar dan resep serta teknik masak yang mumpuni, tetapi juga perangkat penyimpanan bahan-bahan makanan yang bisa diandalkan dengan performa yang prima. Salah satunya yang wajib dimiliki adalah unit chest freezer.

Berbagai jenis dan ragam kapasitas chest freezer akan dengan mudah dapat ditemui di berbagai toko elektronik. Namun perlu diketahui cara jitu memilih chest freezer yang disesuaikan dengan kebutuhan. Selain itu, perlu mengenal dengan baik perangkat chest freezer yang akan digunakan. Fitur-ftur yang disematkan pada perangkat chest freezer tidak saja harus mampu menjawab kebutuhan, tetapi juga memberikan nilai lebih bagi penggunanya.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan di dalam memilih sebuah chest freezer meliputi:

Tidak memilih perangkat dengan kapasitas yang terlalu besar melampaui kebutuhan ataupun terlalu kecil sehingga tidak memadai.
Kualitas material yang digunakan sangat penting untuk menjaga mutu performa perangkat. Mulai dari kekuatan kompresor hingga lapisan insulin di bagian dalam ruang chest freezer untuk menjamin ketahanan suhu dingin yang konsisten. Selain itu, unit harus memiliki daya tahan yang kuat agar dapat digunakan untuk jangka waktu yang panjang.
Kelengkapan fitur-fitur yang tersedia harus meliputi kebutuhan penyimpanan yang diinginkan, termasuk apakah unit diperlukan sebagai perangkat pembeku atau cukup sebagai pendingin.
Konsumsi listrik perlu diperhatikan dan disesuaikan dengan daya listrik yang tersedia di lokasi usaha. Pertimbangkan juga penggunaan keseluruhan listrik untuk perangat elektronik lainnya yang diperlukan untuk operasional kegiatan usaha.
Layanan purna jual yang bisa diandalkan, agar bila ingin melakukan perawatan rutin ataupun saat terjadi kendala pada perangkat, dapat langsung segera teratasi tanpa banyak berimbas pada operasional usaha.
Kemudahan dalam perawatan unit juga merupakan sebuah nilai tambah agar senantiasa terjaga kualitas performanya dan tanpa terlalu merepotkan penggunanya.

MODENA Professional hadir dengan solusi praktis untuk perangkat chest freezer dengan aneka ragam kapasitas yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Seperti misalnya, tipe MD 20 W (kapasitas 200 liter) dan MD 130 W (kapasitas 1300 liter) dengan tampilan eksterior berwarna putih. Keduanya menggunakan Power Duo yang memungkinkan perangkat bekerja multifungsi, yaitu sebagai pendingin atau sebagai pembeku. Kompresor yang digunakan juga merupakan jenis heavy-duty untuk menghasilkan kinerja pendingin yang handal dengan suhu yang stabil dan optimal.

Tidak kalah penting, material bermutu Polyutherane Insulation yang merupakan lapisan insulasi berkualitas untuk menjaga suhu dalam ruang chest freezer tetap stabil dan meminimalisir bercampurnya udara dari luar ruang. Bahkan kabinetnya pun terbuat dari alumunium yang mumpuni dan tahan karat. Dengan bagian sudut-sudutnya yang melengkung menjadikan lebih mudah dalam perawatan dan menghindari bertumpuknya bakteri yang kerap dikarenakan sulitnya dalam pembersihan. Sebuah Defrosting Hole juga tersedia dan ditempatkan pada posisi yang tepat guna memudahkan proses pengeringan air sisa desfrost.

Bagi yang menginginkan kapasitas chest freezer yang lebih besar, MD 130 W menjadi pilihan yang tepat. Dilengkapi tambahan handle dengan desain stylish plus kunci pada setiap bagian pintunya guna menjaga keamanan bahan makanan yang tersimpan di dalamnya. Terdapat pula Temperatur Display demi kemudahan pengguna dalam mengatur suhu perangkat sesuai dengan keinginan dan jenis makanan yang disimpan. Meskipun memiliki ukuran yang relatif lebih besar, tidak perlu kuatir dalam memindahtempatkan perangkat sesuai keinginan, karena MD 130 W juga dilengkapi dengan roda yang kokoh dan stabil untuk menahan pergerakan beban berat.

Halaman
12
Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help