TribunPekanbaru/

Ekspedisi Sungai Subayang

ERC Libatkan Seluruh Anggota di Setiap Perjalanan

Setiap kegiatan selalu dilakukan tanpa mengundang sponsor. Seluruh perjalanan dibiayai oleh setiap anggota yang ingin turut serta dalam perjalanan itu

ERC Libatkan Seluruh Anggota di Setiap Perjalanan
TribunPekanbaru/Syahrul Ramadhan
Suasana foto bareng seluruh rombongan ERC saat melakukan Ekspedisi ke Sungai Subayang Kampar Kiri Hulu Kabupaten Kampar. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Syahrul Ramadhan

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Explore Riau Community (ERC) dibentuk berdasarkan inisiatif sejumlah pecinta tamasya. Komunitas jalan-jalan ini terdiri dari anggota dengan berbagai macam latar belakang.

Ketua ERC Rudi Fajar mengatakan, komunitasnya dibentuk setelah melakukan obrolan ringan bersama sejumlah anggota lainnya.

Baca: Rombongan Ekspedisi Sungai Subayang  Dijamu Makan Siang Menu Khas Kampar Kiri Hulu

Baca: Peserta Takjub Naik Piyau Menyusuri Sungai Subayang

Dirinya pun ditunjuk sebagai ketua atas kesepakatan bersama seluruh anggota ERC.

Suasana foto bareng seluruh rombongan ERC saat melakukan Ekspedisi ke Sungai Subayang Kampar Kiri Hulu Kabupaten Kampar.
Suasana foto bareng seluruh rombongan ERC saat melakukan Ekspedisi ke Sungai Subayang Kampar Kiri Hulu Kabupaten Kampar. (TribunPekanbaru/Syahrul Ramadhan)

"Awalnya sepakat bikin komunitas itu hanya 2-3 orang saja. Nah, setelah ada kegiatannya baru jadi banyak dan semakin ramai," kata Rudi.

Dijelaskan olehnya, sejumlah perjalanan sudah dilakukan oleh komunitas yang berusia sangat muda ini.

Mulai dari penobatan ahli waris Kerajaan Gunung Sahilan di Kampar, trip ke Kuala Terusan di Kabupaten Pelalawan, perayaan Cian Cui di Kepulauan Meranti dan yang terbaru, ekspedisi ke Sungai Subayang di Kampar Kiri Hulu Kabupaten Kampar.

Uniknya, setiap kegiatan selalu dilakukan tanpa mengundang sponsor. Seluruh perjalanan dibiayai oleh setiap anggota yang ingin turut serta dalam perjalanan itu sendiri.

Halaman
123
Penulis: Syahrul
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help