TribunPekanbaru/

KPU Sijunjung Hiking ke ‘Negeri Atas Awan’

KPU Kabupaten Sijunjung mengadakan kegiatan berjalan kaki sebagai aktivitas rekreatif dan olahraga menuju Ngalau Posuok, Nagari Padang Laweh

KPU Sijunjung Hiking ke ‘Negeri Atas Awan’
Foto/Istimewa
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sijunjung mengadakan kegiatan berjalan kaki sebagai aktivitas rekreatif dan olahraga menuju Ngalau Posuok, Nagari Padang Laweh, Kecamatan Koto VII, Sijunjung. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIJUNJUNG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sijunjung mengadakan kegiatan berjalan kaki sebagai aktivitas rekreatif dan olahraga menuju Ngalau Posuok, Nagari Padang Laweh, Kecamatan Koto VII, Sijunjung. Kegiatan mendaki gunung dengan panorama indah itu diikuti seluruh komisioner dan sejumlah jajaran sekretariat.

“Hiking atau kegiatan berjalan kaki ini kami lakukan sebagai perwujudan dari spirit Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 56 Tahun 2009 Tentang Hari Kerja dan Jam Kerja KPU, KPU Provinsi dan KPU Kab/kota. Kemudian PKPU ini ditindaklanjuti surat edaran, yaitu nomor 1999/KPU/III/2014. Dalam regulasi itu ada semangat jam krida olah raga yang dimaksudkan untuk meningkatkan produktivitas kerja dan lain sebagainya, kami menunaikan spirit tersebut dengan hiking,” kata Koordinator Divisi Perencanaan dan Data KPU Sijunjung, Lindo Karsyah seusai hiking, Jumat (3/3/2017).

Menurut Lindo, pengalaman hiking kali ini luar biasa. Jalan kaki dimulai dengan menyeberangi jembatan gantung. Setiap kaki melangkah setiap itu pula jembatan bergoyang. “Bayangkan teriakan antara kegembiraan dan kecemasan kawan-kawan yang sedang melintas jembatan. Energi kami lepas sampai ke seberang,” kata Lindo.

Tantangan selanjutnya, cerita Lindo, lebih menantang lagi. Setelah berjalan lebih kurang satu kilometer dengan jalan relatif datar. Sepanjang jalan ada anak sungai berair jernih. Perjalanan dengan hawa sejuk. Usai itu, baru mendaki bukit berbatu. Terjalnya vertikal yaitu hampir 90 derajat. “Kami bergantung dan bergelantung pada akar pohon. Ini benar-benar menguj keberaniani. Lihat kebawa bisa-bisa nyali ciut. Tapi kami sudah bertekag sampai di atas. Kami sampai di Ngalau Pusuok,” katanya.

Namun perjalanan menantang belum berujung, usai rehat di ngalau yaitu sebuah lokasi di bawah batu dan berdinding batu (posuok=tembus), kegiatan dilanjutkan mendaki ke puncak batu. Sesampai di sana, terasa seperti di negeri awan. “Kami melihat Kabupaten Sijunjung dari ketinggian. Semua tampak sebagai sebuah hamparan hijau. Indah, memesona dan memukau jiwa kami,” tutur Lindo.

Komisioner Taufiqurrahman, Atika Triana, Didi Cahyadi Ningrat, Ade Yulanda, dan Sekretaris KPU Sijunjung Irzal Zamzami serta serta Para Kasubag (Burhafrina, Istikarah, Zamri Eka Putra) dan staf merasa puas sampai di puncak. “Besok kita bekerja dengan semangat perjuangan untuk lebih baik,” kata mereka. (rls)

Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help