TribunPekanbaru/

VIDEO: Serunya Menjelajah TNTN dengan Menunggangi Gajah

Setelah berkenalan dengan Lisa, Ria dan Rimbani yang merupakan gajah betina ini kini menemani para tamu untuk menyusuri track keindahan TNTN

Laporan Videografer Tribun Pekanbaru/Aan Ramdani
TRIBUNPEKANBARU.COM, PELALAWAN - Ria, Lisa dan Rimbani menyambut kedatangan para tamu yang berkunjung ke Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) , Sabtu (4/3/2017) pagi. Dua dari ketiganya yakni, Ria dan Lisa siap "ditunggangi" untuk menjelajah kindahan TNTN yang terletak tidak jauh dari Desa Lubuk Kembang Bungo, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan.

Jangan membayangkan Ria, Lisa dan Rimbani adalah tiga gadis muda yang berprofesi sebagai 'tour guide' di TNTN. Mereka adalah tiga dari tujuh gajah jinak andalan Balai TNTN dalam mengembangkan ekowisata dikawasan hutan lindung yang saat ini tersisa sekitar 23 ribu hektare tersebut.

Tribunpekanbaru.com bersama sejumlah media nasional lain menyambangi TNTN, sabtu pagi. Bersama para pengunjung Tribunpekanbaru.com mendapatkan pemaparan tentang TNTN.

Yang tidak kalah menarik, seduhan minuman berbahan dasar madu sialang ditambah peradan jeruk nipis disuguhkan kepada para pengunjung. Minuman ini tentu sangat pas diseruput untuk membuat tubuh semakin hangat ditengah udara TNTN yang cuaca yang lumayan sejuk.

"Kalau cuacanya panas kita buatkan minuman yang dingin tapi, karena cuaca hari ini cukup sejuk makanya kita suguhkan minuman madu sialang yang hangat, " jelas pemandu TNTN.

Segarnya minuman madu sialang ini semakin lengkap karena dibarengi dengan tari persembahan yang dibawakan penari-penari cilik Desa tempatan dengan kostum serba kuning keemasan.

Selanjutnya, pengunjung mendapatkan edukasi gajah sebari memperkenalkan Ria, Lisa dan Rimbani. Yang unik adalah tingkah laku Rimbani yang merupakan anak Lisa, gajah mungil ini sesekali membuat para pengunjung tersenyum karena sibuk menyusu kepada induknya.

Setelah berkenalan dengan Lisa, Ria dan Rimbani yang merupakan gajah betina ini kini menemani para tamu untuk menyusuri track keindahan TNTN ini. Namun sebelum ditunggani mamalia darat berukuran besar ini lebih dahulu dimandikan. Dinda diantaranya, seorang remaja yang datang dari Pekanbaru tampak memberanikan diri dan ikut memandikan serta menunggani hewan berukuran besar ini.

Usai memandikan dan menikmati keindahan TNTN dengan menunggangi gajah, prempuan yang memiliki nama lengkap Dinda Oktaviani ini sangat senang bisa dberkunjung ke TNTN. Hal ini sekaligus menjadi pengalaman yang berkesan.

"Sangat senang di Taman Nasional Tesso Nilo ini karena saya bisa melihat gajah sekaligus memandikan gajahnya. Diperjalanan tadi hutanya terlihat masih bagus dan gajahnya juga termasuk gajah yang nurut. Apa yang saya katakan dia selalu ikut, misalnya saat saya memandikan tadi. Gajahnya saya minta tenggelam tangsung tenggelam. Baru kali ini saya berkunjung dan ini yang pertama kalinya. Saya sangat senang karena saya tidak pernah berfikir manadikan dan menunggangi gajah di hutan ini, " jelas perempuan berhijab yang mengenakan baju biru ini dengan semangat.

Halaman
12
Penulis: Aan Ramdani
Editor: harismanto
Ikuti kami di

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined property: stdClass::$video

Filename: articles/video_pilihan.php

Line Number: 18

KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help