TribunPekanbaru/

Kelanjutan Pasar Cik Puan, Banggar DPRD Pekanbaru Sebut Belum Ada Kabar Dari Pemko

Hingga pekan kedua Maret ini, belum ada kepastian pembahasan kelanjutan Pasar Cik Puan antara Pemko Pekanbaru dengan DPRD Pekanbaru.

Kelanjutan Pasar Cik Puan, Banggar DPRD Pekanbaru Sebut Belum Ada Kabar Dari Pemko
TribunPekanbaru/Budi Rahmat
Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Kapolda Riau Irjend Zulkarnain Adinegara meninjau lokasi pasar Cikpuan Pekanbaru, Jum'at (23/12/2016) 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Syafruddin Mirohi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Hingga pekan kedua Maret ini, belum ada kepastian pembahasan kelanjutan Pasar Cik Puan antara Pemko Pekanbaru dengan DPRD Pekanbaru.

Pemko sendiri masih berkutat dengan pembentukan tim percepatan dan proses lainnya. Termasuk kesibukan Pj Walikota Edwar Sanger, yang juga menjabat Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, terkait bencana banjir di beberapa daerah di provinsi ini.

Hal ini diakui beberapa anggota Banggar DPRD Pekanbaru. Seperti yang disampaikan Ida Yulita Susanti, Rabu (8/3/2017). Politisi Golkar ini mengaku, belum ada kabar dari Pemko soal anggaran kelanjutan Pasar Cik Puan tersebut.

"Memang sebelumnya antara pimpinan DPRD dengan Pemko sudah membahas ini. Tapi sampai sekarang belum ada follow up-nya. Kita tunggu saja," kata Ida

Seperti diketahui, Pj Walikota Pekanbaru Edwar Sanger sebelumnya menegaskan, kelanjutan pembangunan Pasar Cik Puan dilakukan langsung oleh Pemko Pekanbaru, tanpa melalui pihak ketiga. Untuk percepatan pembangunan tersebut, pihaknya sudah membentuk tim untuk menindaklanjutinya.

Gubernur Riau Andi Rahman juga sudah memberikan persetujuan dengan apa yang menjadi keinginan Pemko. Hanya saja ditekankan, pembangunannya harus Pemko melalui APBD. Meski demikian, anggaran pembangunannya tetap hanya akan bisa dimasukkan di APBD-Perubahan 2017.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini bisa diagendakan pertemuannya. Sehingga bisa jelas berapa anggaran yang diperlukan. Walau pun nanti anggaran di APBD Perubahan bisanya kecil, untuk penyelesaiannya tetap di APBD 2018," tegas Ida. (*)

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru

LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

SUBSCRIBE Youtube: Tribun Pekanbaru

Baca selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Sesri
Ikuti kami di

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined property: stdClass::$video

Filename: articles/video_pilihan.php

Line Number: 18

KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help