TribunPekanbaru/

Perpindahan Kewenangan Metrologi Diharapkan Tak Ganggu Pelayanan Migas di Riau

Perubahan tersebut tentunya akan ada penyesuaian kembali, baik tera ulang, atau pun Sumber Daya Manusia (SDM) di masing-masing UPT tiap daerah.

Perpindahan Kewenangan Metrologi Diharapkan Tak Ganggu Pelayanan Migas di Riau
TribunPekanbaru/Alexander
Pertemuan Hiswana Migas Provinsi Riau dengan Disperindag Pekanbaru, Metrologi Pekanbaru, dan sejumlah pihak terkait lainnya, pada akhir minggu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU --Dengan adanya aturan baru soal pelimpahan kewenangan metrologi yang biasa ditangani Provinsi Riau, dan saat ini dialihakan ke kabupaten/kota, dikawatirkan akan berdampak kepada distribusi migas ke daerah.

Perubahan tersebut tentunya akan ada penyesuaian kembali, baik tera ulang, atau pun Sumber Daya Manusia (SDM) di masing-masing UPT tiap daerah yang dipersiapkan.

Oleh karena itu, Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak Bumi dan Gas (Hiswana Migas) Provinsi Riau melakukan koordinasi dengan pihak Disperindag Pekanbaru, Metrologi Pekanbaru, dan beberapa pihak terkait lainnya.

Ketua Hiswana Migas Provinsi Riau, Tuah Laksamana mengatakan, pemilimpahan tugas tersebut diharapkan tidak membuat berubahnya pelayanan saat ditangani oleh provinsi.

"Sehingga tak menghambat kami sebagai pihak-pihak yang berkutat dalam usaha migas ini," kata Tuah kepada Tribun, Rabu (8/3).

Walau pun ada pengalihan kewenangan. Namun menurut Tuah pihaknya berharap agar tidak ada aturan secara teknis yang berubah, sehingga mobil tangki dapat berjalan dengan lancar seperti biasanya.

"Mobil tangki pun bisa berjalan dengan lancar seperti biasanya, kami mengaharapkan seperti itu," ulasnya

Sementara itu, Wakil Ketua Hiswana Migas, Agus Triansyah mengatakan, karena itulah pihaknya melakukan silaturahmi beberapa waktu lalu dengan sejumlah pihak terkait tersebut.

"Dengan adanya perpindahan kewenangan tersebut, kami berharap ini lebih mempermudah, sehingga pelayanan terhadap masyarakat dapat domaksimalkan," harapnya. (*)

Penulis: Alex
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help