TribunPekanbaru/

Sekolah RA At Taqwa Bantu Korban Banjir

"Total bantuan yang diberikan Rp 1 juta. Bantuan ini diambil dari sumbangan setiap hari Jumat siswa kami. Bantuan ini kami salurkan kepada panitia,"

Sekolah RA At Taqwa Bantu Korban Banjir
Foto/Istimewa
Kepala Sekolah RA At Taqwa, Juaroh Spd menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Ketua Panitia Penanggulan Tanggap Banjir Riau di Riau Komplek PT RAPP, H Raylus Nurdin. Penyerahan ini disaksikan oleh Ikatan Wanita Riau Andalan (IWARA) dan Community Religious Affair PT RAPP H Ishak dan para siswa Sekolah RA At Taqwa, Jumat (10/3/2017). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Mengajarkan kepedulian sejak dini kepada anak sangat baik untuk tumbuh kembang mereka di masa depan. Sebab, sejak kecil mereka telah diajarkan untuk berempati kepada mereka yang tertimpa musibah.

Hal tersebut dilakukan Sekolah Raudhatul Athfal At Taqwa, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan. Sekolah yang berada di Komplek PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) ini mengajak siswa untuk bersedekah setiap hari Jumat. Sedekah tersebut digunakan untuk membantu mereka yang membutuhkan bantuan.

Tingginya curah hujan beberapa minggu belakangan yang membuat debit air di waduk Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Koto Panjang pun meningkat, menyebabkan beberapa desa di Kabupaten Kampar banjir. Atas musibah tersebut, Sekolah Raudhatul Athfal (RA) At Taqwa, Pangkalan Kerinci berinisiatif untuk membantu meringankan korban banjir di Kabupaten Kampar.

"Kami para guru ingin mengajarkan anak didik untuk berempati kepada saudara-saudara yang tertimpa musibah di Kabupaten Kampar. Total bantuan yang diberikan Rp 1 juta. Bantuan ini diambil dari sumbangan setiap hari Jumat siswa kami. Bantuan ini kami salurkan kepada panitia penanggulangan bencana Riau Kompleks" jelas Kepala Sekolah RA At Taqwa, Juaroh Spd, Jumat (10/3/2017).

Ketua Panitia Penanggulan Tanggap Banjir Riau di Riau Komplek PT RAPP, H Raylus Nurdin mengatakan bangga kepada para siswa RA At Taqwa yang menggalang dana untuk membantu korban banjir di Kabupaten Kampar. Hal ini sangat baik dan penting dilakukan oleh siswa sejak kecil.

"Bukan besar uangnya tapi kemauan untuk membantu kepada saudara kita yang membutuhkan. Selain siswa, komite sekolah dan warga Riau Komplek juga menyalurkan bantuan untuk warga Kampar yang tertimpa musibah banjir," ujarnya.

Total bantuan yang diberikan oleh warga Riau Kompleks PT RAPP sudah mencapai sekitar Rp 40 juta. Bantuan tersebut nantinya akan disalurkan langsung untuk warga Kampar. Penyerahan bantuan ini disaksikan oleh Ikatan Wanita Riau Andalan (IWARA) dan Community Religious Affair PT RAPP, H Ishak. (rls)

Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help