Inilah Daftar Kandidat Pemain Terbaik Piala Presiden 2017

Empat tim semifinalis Piala Presiden 2017 menguasai 10 nama yang merupakan kandidat pemain terbaik turnamen

Inilah Daftar Kandidat Pemain Terbaik Piala Presiden 2017
Twitter
Logo piala Presiden 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Empat tim semifinalis Piala Presiden 2017 menguasai 10 nama yang merupakan kandidat pemain terbaik turnamen ini. Dua tim finalis menyetor tiga nama, sedangkan dua semifinalis lain menyertakan dua nama.

Cristian Gonzalez, Esteban Vizcarra, dan Adam Alis menjadi kandidat pemain terbaik dari kubu Arema FC.

Lawan Arema FC di final Piala Presiden 2017, Pusamania Borneo FC (PBFC), menyetor Dirkir Glay, Kunihiro Yamashita, dan Reinaldo da Costa sebagai nomine pemain terbaik.

Dua tim yang gagal di semifinal, Persib Bandung dan Semen Padang, menyetor dua nama. Mereka adalah Shohei Matsunaga dan Atep (Persib) serta Marcel Sacramento dan Vendry Mofu (Semen Padang).

Cristian Gonzales berpeluang meraih gelar individu ganda. Selain menjadi nomine pemain terbaik, striker Arema FC itu juga menduduki posisi puncak daftar pencetak gol terbanyak sementara (8 gol) dan hampir mustahil disalip pemain lain.

Striker naturalisasi itu juga berkesempatan mengikuti jejak Zulham Zamrun, andai Arema FC tampil menjadi kampiun. Dua tahun lalu, Zulham menjadi juara bersama Persib Bandung dan memborong dua gelar individu.

Baca juga: Final Piala Presiden 2017, Rp 3 Miliar untuk Sang Juara

Pemain terbaik akan mendapat bonus Rp 200 juta dari penyelenggara. Sedangkan pencetak gol terbanyak, akan mendapat bonus Rp 100 juta, sama dengan pemain muda terbaik.

Untuk pemain muda terbaik, ada lima pemain yang menjadi nomine. Mereka adalah Bagas Adi Nugroho, Hanif Sjahbandi (Arema FC), Febri Hariyadi, Gian Zola (Persib Bandung), dan Terens Puhiri (PBFC).

Penghargaan individu lainnya adalah wasit terbaik, suporter terbaik dan trofi untuk tim fair play. Wasit terbaik akan mendapat Rp 30 juta, sedangkan suporter terbaik diganjar Rp 100 juta.

Seluruh penghargaan itu akan diberikan seusai final Piala Presiden 2017 di Stadion Pakansari, Minggu (12/3/2017). Laga tersebut akan disiarkan langsung di Indosiar pada pukul 19.00 WIB. 

Editor: Muhammad Ridho
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved