Kadisdikpora Rohul Sebut Dapodik 10 Sekolah Masih di Rohul

"Ya, informasi dan konfirmasi terakhir kita dengan Dinas Pendidikan Propinsi menyebutkan bahwa pelaksanaan

Kadisdikpora Rohul Sebut Dapodik 10 Sekolah Masih di Rohul
TribunPekanbaru/TheoRizky
Sejumlah murid tengah serius mengerjakan soal ujian nasional di SDN 15 Pekanbaru, Senin (16/5/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Donny Putra

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Meski saat ini belum tahu kemana hasil penetapan 10 sekolah SD dan SMP yang berada di perbatasan Rokan Hulu (Rohul) dan Kabupaten Kampar, namun untuk pelaksanaan ujian Nasional Mei 2017 nanti tetap dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Rohul.

Menurut Plt Kepala Disdikpora Rohul, H.Zulkifli,S.Pd,M.Pd, pelaksanaan ujian nasional yang tinggal dua bulan lagi itu dilaksanakan di Rohul, karena data pokok pendidikan (Dapodik) ke 10 sekolah itu, yakni 7 SD dan 3 SMP itu, saat ini memang masih dipegang pihaknya.

"Ya, informasi dan konfirmasi terakhir kita dengan Dinas Pendidikan Propinsi menyebutkan bahwa pelaksanaan ujian Nasional 10 sekolah di perbatasan yang dipindahkan oleh Pemkab Kampar itu, tetap dilaksanakan oleh Rohul, karena Dapodik nya masih berada pada kita," katanya, Selasa (14/3), saat ditemui dikantornya.

Ia menambahakan, pertimbangan untuk pelaksanaan ujian Nasional pada 10 sekolah itu tetap berada di Rohul, tidak lain untuk kelancaran pelaksanaan agenda akhir pendidikan anak anak didik itu sendiri.

"Diminta kepada tenaga pengajar dan administrasi di 10 sekolah tersebut, untuk tetap tenang dan melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya mengajar seperti biasa, karena saat ini pihak pihak terkait yang berkompeten sedang menyelesaikan persoalan tersebut," imbuhnya. (*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help