TribunPekanbaru/
Home »

Video

VIDEO: PDUI Riau Bakal Gelar Kegiatan Se Asia Tenggara

Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Cabang Riau akan menggelar acara bertajuk Health and Tourism Expo 2017 pada 19 Mei mendatang.

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru Firmauli Sihaloho

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Cabang Riau akan menggelar acara bertajuk Health and Tourism Expo 2017 pada 19 Mei mendatang.

Acara yang akan berlangsung selama tiga hari ini terlaksana bekerjasama dengan PT. Nabilla Bangun Persada dengan memilih Mal Ska sebagai lokasi kegiatan.

Hal itu diungkapkan Ketua PDUI Riau, dr. Abdullah Qayyum saat menyambangi kantor Tribun Pekanbaru, pada Rabu (15/3/2017).

Dia mengatakan, kegiatan ini nantinya ada tiga rangkaian.

Antara lain, 1st southeast asia medical forum, expo dan Business forum.

"Tema kegiatan yang kita usung ialah health and tourism. Dimana kita mengkolaborasikan kedua aspek ini mengingat rumah sakit di Pekanbaru sedang berkembang begitupun dengan wisata nya," jelasnya.

Ia memaparkan kegiatan ini merupakan pertama kalinya digelar dengan cakupan Asia Tenggara.

"Sejauh ini kita menyediakan 130 stan yang akan diisi oleh perusahaan kesehatan seperti rumah sakit serta bidang pariwisata," sebutnya.

Tidak hanya itu, dirinya menjelaskan stan juga akan diramaikan dari luar negeri. Seperti, Singapura, Malaysia, Maladewa, Vietnam dan negara lainnya.

Senada dengan dr. Abdullah, Sekretaris PDUI Riau, dr. Sarabintang Saragih menuturkan ivent seperti sangat bagus untuk membuka cakrawala kita dan investor asing serta dalam negeri mengembangkan investasi dan usaha.

"Target kita melalui iven ini yakni membuka peluang dan berbagi informasi serta kemajuan teknologi terutama teknologi kedokteran dari dalam dan luar negeri,termasuk mengembangkan kemampuan dari even medical forum yang beberapa narasumber dari negara asing," ceritanya.(*)

Penulis: Firmauli Sihaloho
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help