TribunPekanbaru/

Digital Lifestyle Dorong Peningkatan Konsumsi Data Internet Masyarakat Riau

Ketiga provider tersebut mencatat sejak tahun 2010 konsumsi data pengguna mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Ikhwanul Rubby

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Penggunaan data internet oleh masyarakat terus mengalami peningkatan seiring semakin tingginya penggunaan smartphone oleh masyarakat.

Beberapa provider yang menyediakan layanan jaringan data internet di Riau diantaranya, Telkomsel, XL dan Tri.

Ketiga provider tersebut mencatat sejak tahun 2010 konsumsi data pengguna mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

Telkomsel mencatat untuk wilayah Riau, dari total 2,5 juta pelanggannya rata-rata dalam sehari mengkonsumsi data sebesar 2 - 3 GB.

"Pengguanaan data ini di Telkomsel didukung oleh jaringan berkualitas 4G. Seiring waktu kami memperkirakan konsumsi data oleh para pelanggan akan terus meningkat," kata Corporate Communication Telkomsel Region Sumbagteng, Agus Winarto, Senin (14/3).

Ia mengatakan sejak tahun 2010 pelanggan pengguna data Telkomsel mengalami peningkatan mencapai 40 persen. Peningkatan tersebut didukung oleh pergeseran gaya hidup masyarakat saat ini kearah Digital Lifestyle.

Meski demikian dari semua fasilitas yang telah disediakan oleh Telkomsel saat ini khususnya jaringan 4G belum termanfaatkan maksimal oleh para pengguna maupun masyarakat.

"Masih banyaknya masyarakat yang belum memiliki perangkat yang mendukung jaringan 4G jadi alasan pemanfaatan tidak maksimal," tuturnya.

Peningkatan penggunaan data internet juga dirasakan oleh provider XL Axiata.

Halaman
12
Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help