TribunPekanbaru/

Facebook Mulai Sebar Fitur Baru, Facebook Stories

Facebook akhirnya mengimplementasikan fitur video ephermal serupa Snapchat pada layanan jejaring sosialnya.

Facebook Mulai Sebar Fitur Baru, Facebook Stories
Techcrunch
Facebook Story 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Facebook akhirnya mengimplementasikan fitur video ephermal serupa Snapchat pada layanan jejaring sosialnya.

Sebelumnya, kemampuan berbagi foto dan video pendek yang bertahan 24 jam itu lebih dulu dirilis untuk anak usahanya, yakni Instagram dan WhatsApp.

Fitur yang dinamai "Facebook Stories" itu sejatinya sudah diuji sejak Januari lalu ke beberapa pengguna di Irlandia. Pekan ini makin banyak pengguna di Irlandia yang bisa menikmatinya.

Baca: Facebook Akan Sisipkan Iklan di Tengah Video Live

Facebook belum memberikan komentar resminya terkait hal ini. Agaknya implementasi fitur Stories ini belum menyeluruh ke semua pengguna.

Dihimpun KompasTekno, Kamis (16/3/2017) dari TechCrunch, fitur itu sejauh ini baru beredar secara masif di Chili, Yunani, dan Vietnam. Di Indonesia, baru sebagian kecil pengguna yang bisa merasakannya.

Salah satunya pemilik akun Twitter @euniceapril. Ia membagi screenshot antarmuka aplikasi Facebook yang diakses via smartphone ke akun Twitter-nya. Tampak kolom baru untuk Stories di sisi atas aplikasi yang mirip dengan Instagram Stories.

KompasTekno sendiri sudah memperbarui aplikasi Facebook namun belum mendapatkan fitur Stories tersebut.

Selain Facebook Stories, @euniceapril juga memperlihatkan ada ikon "roket" pada Facebook-nya. Ia menilai antarmuka Facebook semakin mirip Instagram.

Untuk mengetahui apakah Anda termasuk pengguna yang beruntung, coba perbarui aplikasi Facebook dan lihat apakah ada perubahan pada antarmuka yang menyediakan fitur Stories.

Selamat mencoba!

Editor: Sesri
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help