TribunPekanbaru/

Hanya 5 Cabor Usulkan Penambahan Peralatan Pertandingan Porprov 2017

Dalam rapat finalisasi peraturan dan penambahan peralatan pertandingan tersebut juga disetujui agar teknikal handbook disamakan formatnya

Hanya 5 Cabor Usulkan Penambahan Peralatan Pertandingan Porprov 2017
Internet
Olahraga panjat tebing

 
Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Rino Syahril

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU  - Dari 20 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Riau Oktober 2017 mendatang di Kampar, hanya 5 cabor saja yang mengaju penambahan peralatan pertandingan.

"Sebanyak 5 cabor itu adalah Panjat Tebing, Tarung Derajat, Atletik, Catur, dan Tenis Lapangan," ujar Wakil Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau Deni Ermanto kepada Tribun, Kamis (16/3).

Sedangkan untuk bermotor kata Deni, diusahakan peminjaman motor bekas Pekan Olahraga Nasional (PON) 2012 Riau lalu. "Jadi peralatan pertandingan yang disetujui penambahan peralatan adalah peralatan yang menjadi aset Kampar," ucap Deni.

Kemudian dalam rapat finalisasi peraturan pertandingan dan penambahan peralatan pertandingan tersebut juga disetujui agar teknikal handbook disamakan formatnya agar mudah dipelajari oleh peserta. Termasuk juga untuk buku peraturan Porprov 2017 "Sedangkan Jadwal pertandingan kita masih menunggu usulan dari cabor," ungkap Deni.

Untuk perubahan nomor tambah Deni, sejauh tidak merubah nomornya tidak ada masalah. "Tapi kalau penambahannya terlalu banyak maka akan dibicarakan lagi, misalnya satu cabor nomor yang dipertandingkan 15 tidak bisa ditambah lagi, kalau ditambah juga tentunya kita bicarakan lagi dan itu sudah seuai dengan SK Ketum KONI Riau No29/2016 tentang cabor dan nomor pertandingan," papar Deni.

Sementara itu tambah Deni, untuk entry by Sport dan by nomor dimulai Juni 2017. "Sebulan setelah itu baru entry by name," ujar Deni. (*)

Penulis: Rino Syahril
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help