Dumai

PGN Pastikan Safety Pipa Gas Bumi di Dumai

Seluruh pipa jaringan dan transmisi tersebut sudah dilengkapi pengamanan. Bahkan sudah menjalani proses maintenance setiap bulan.

PGN Pastikan Safety Pipa Gas Bumi di Dumai
TRIBUN JATENG/WAHYU SULISTIYAWAN
Ilustrasi: Petugas Perusahaan Gas Negara (PGN) mengontrol Pressure Reducing Station (PRS) di Kawasan Indutri Tambakaji, Kota Semarang, Jateng, Senin (16/2/2015). PGN sudah mengoperasikan PRS yang memiliki kapasitas 750 hingga 1000 m3/jam ini sudah menyalurkan 710 ribu kaki kubik per hari dari 100 KK pelanggan perumahan dan sembilan perusahaan. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Fernando Sikumbang

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Sales Area Head PGN Pekanbaru dan Dumai, Arief Nurachman mengklaim bahwa Pihak Manajemen PGN memastikan keamanan pipa jaringan distribusi gas bumi.

Seluruh pipa jaringan dan transmisi tersebut sudah dilengkapi pengamanan.

Bahkan sudah menjalani proses maintenance setiap bulan.

Guna memastikan tidak ada kebocoran pada pipa, PGN melakukan proses pemeriksaan dengan laser.

"Semua itu dilakukan agar pipa tersebut bisa beroperasi dengan normal. Kami juga rutin melakukan pemeriksaan, guna memastikan tidak ada pipa yang berkarat," paparnya dalam media gathering di Media Centre Kota Dumai, Kamis (16/3/2017).

Dijelaskannya bahwa saat ini secara keseluruhan PGN sudah menyebar di 18 area di wilayah Indonesia.

Sebagian dari area sudah mengalirkan gas bumi bagi pengguna rumah tangga.

Maka kini PGN membangun infrastruktur pipa penyaluran gas bumi di Kota Dumai, sehingga masyarakat memperoleh akses gas bumi bagi masyarakat di rumah. 

Gesa Pembangunan Pipa Distribusi

Sementara itu, proses pembangunan pipa jaringan distribusi gas bumi Perusahaan Gas Negara (PGN) di Kota Dumai terus digesa.

Halaman
12
Penulis: Fernando
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help