Kades di Kampar yang Hibahkan Tanah untuk Kantor Bhabinkamtibmas Terima Penghargaan

Empat kades yang lain dari Kecamatan Bangkinang (dulu Bangkinang Seberang). Yakni, Kades Laboy Jaya, Rahmat,

Kades di Kampar yang Hibahkan Tanah untuk Kantor Bhabinkamtibmas Terima Penghargaan
Bupati Inhil HM Wardan lantik kepala desa di Kecamatan Kecamatan Teluk Belengkong, Selasa (5/1/2016) sore. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Kepala Desa Simalinyang Kecamatan Kampar Kiri Hilir, Rita S mendapat penghargaan dari Kepolisian Resor Kampar. Penghargaan diterima karena dinilai berjasa menghibahkan tanahnya 600 meter persegi untuk Kantor Bhabinkamtibmas.

Penghargaan diserahkan oleh Kepala Kepolisian Resor Kampar, AKBP. Edy Sumardi Priadinata dalam Upacara 17 Hari Bulanan, Kamis (17/3/2017). Selain Rita, lima kepala desa yang lain juga menerima penghargaan pada kesempatan itu.

Empat kades yang lain dari Kecamatan Bangkinang (dulu Bangkinang Seberang). Yakni, Kades Laboy Jaya, Rahmat, Kades Bukit Sembilan, Bonadi, Kades Suka Mulya, Sugianto dan Kades Bukit Payung, Sumiran. Mereka membantu biaya renovasi Rumah Kantor Bhabinkamtibmas di Laboy Jaya.

Satu lagi, Kades Danau Lancang Kecamatan Tapung Hulu, Azirman yang dinilai banyak membantu Polsek Tapung Hulu dalam memelihara Kamtibmas. Selain enam kades, 20 personil yang dinilai berprestasi juga menerima penghargaan.

Mereka di antaranya, Kepala Satuan Reserse Kriminal, AKP. Y.E. Bambang Dewanto berikut Kepala Unit Iptu. Era Maifo serta anggota Reskrim, Ipda. Aulia Rahman, Bripka Dedy Yan Saputra, Bripka. Hari Kesnaldi dan Brigadir Firman D. Siahaan.

Penghargaan yang diterima atas keberhasilan mereka menangkap pelaku perampokan pedagang Emas. Pelaku bersenjata api menggasak 2,5 kilogram emas dari korban ketika akan berdagang di Pasar Rumbio, Kecamatan Kampar, 1 Desember 2016 lalu.

Sementara itu, Iptu. Deni Yusra juga masuk daftar penerima penghargaan. Paur Humas ini dinilai berhasil mengelola pemberitaan untuk menciptakan kepercayaan masyarakat (public trust) kepada kepolisian.

Empat personil lain yang selalu menginput Data Laporan Polisi pada SPKT Polres Kampar tahun 2014 hingga 2016 juga dinilai berprestasi. Mereka masing-masing Kasi Propam, Iptu. Jufredi, Bripka. Yurmaifal, Brigadir Suharso dan Brigadir Angga Arya Putra.

Prestasi dalam hal lain dicapai oleh Kepala Unit Laka Lantas, Ipda. Angga Dewansyah. Ia berhasil menggagalkan pencurian mobil di Bangkinang Kota pada Nopember 2016 lalu.

Berikutnya, enam anggota Bhabinkamtibmas yang dinilai memiliki loyalitas dalam membangun Rumah Kantor di desa binaannya masing-masing. Mereka adalah, Bripka. Harry Budiman, Brigadir Fauzan, Brigadir Darlis, Brigadir Fadlan Efendy, Brigadir Rico Effendy dan Brigadir Wawan Asroy.

Sedangkan prestasi dalam menjalankan tugas sesuai bidangnya masing-masing, disematkan kepada dua personil. Mereka adalah Brigadir Hervi Dwindra selaku anggota Sir Propam dan Bripda. Hertivira di Bamin Kes Bag Sumda.

Kapolres Edy mengucapkan selamat kepada penerima penghargaan. Ia mengatakan, penghargaan merupakan bentuk apresiasi dan rasa terima kasih dari Pimpinan Polri. "Jadikan ini menjadi motivasi dan dorongan untuk memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat," harapnya.

Dalam sambutannya, Edy menyinggung pelaksanaan Pilkada Kampar 2017 yang berjalan lancar dan aman. Seluruh tahapan sampai penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih telah dilalui. "Tinggal satu tahapan lagi, yaitu pelantikan," katanya.

Menurut Edy, kesuksesan Pilkada tidak terlepas dari peran semua pihak. Seperti sinergisitas antara Pemerintah, Polri, TNI dan seluruh elemen masyarakat. (*)

Penulis: nando
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help