TribunPekanbaru/

Siswa SD Pekanbaru Ditangkap Polisi karena Terlibat Pencurian Sepeda Motor

Di Kecamatan Rumbai seorang murid sekolah dasar diamankan Polsek Rumbai karena terlibat pencurian sepeda

Siswa SD Pekanbaru Ditangkap Polisi karena Terlibat Pencurian Sepeda Motor
KOMPAS IMAGES/DHONI SETIAWAN
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Budi Rahmat

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Apes bagi AP dan IF dua remaja di Pekanbaru ini tak berkutik setelah aksi jambretnya diungkap polisi dari sektor Tenayan Raya. AP (17) diamankan sesaat setelah melakukan aksi jambret di Jalan Sentosa Kecamatan Sail. Sedangkan IF (18) ditangkap saat asik bermain warnet selang beberapa jam setelah polisi meringkus AP.

Kapolsek Tenayan Raya, Kompol Indra Rusdi, Jumat (17/3/2017) mengkonfirmasi kedua remaja tersebut dalam pemeriksaan di Mapolsek. Polisi menyita satu unit sepeda motor yang dipakai untuk menjalankan ansi jambret.
Dikatakan Indra Rusdi, kedua remaja yang kini ditetapkan tersangka tersebut merampas tas milik Yusni Ester pada Kamis (15/3/2017) siang.

Korban yang mengendarai sepeda motor melintas di ruas Jalan Sentosa. Kemudian datang tersangka dari arah belakang yang langsung menarik dompet milik korban. Tersangka kemudian kabur dengan memacu sepeda motor. Aksi keduanya ditindaklanjuti polisi setelah mendapat informasi warga. Tidak butuh waktu lama tersangka AP berhasil diamankan.

Sedangkan IF masih kabur dan dalam pengejaran. Polisi kemudian melakukan pemeriksaan mendalam pada tersangka AP. Diketahui tersangka IF biasa nongkrong di salah satu warnet di Jalan Teuku Umar. Malam hari sekitar pukul 20.00 WIB, polisi menyisir warnet yang diketahui tempat tersangka IF kerap menghabiskan waktu.
Benar saja, tersangka didapati tengah asik di salah satu ruang di warnet.

"Tersangka IF berhasil kita amankan dan selanjutnya di bawa ke Polsek untuk pemeriksaan lebih lanjut," ungkap Indra Rusdi.

Murid SD Terlibat Ranmor

Di Kecamatan Rumbai seorang murid sekolah dasar diamankan Polsek Rumbai karena terlibat pencurian sepeda motor. Murid kelas enam SD ini diamankan bersama kawannya Y (16). Kasubag Humas Polresta Pekanbaru, Ipda Dodi Vivino mengatakan, untuk kasus penanganan kasus tersebut dilakukan secara diversi.

Kedua pelaku mengambil sepeda motor milik Sofian yang diparkirkan di lokasi pesta di Jalan Perkasa Limbungan Rumbai Pesisir pada tanggal 11 Februari 2017 lalu. Dari laporan korban kemudian polisi melakukan penyelidikan.

"Pelaku berhasil ditangkap pada hari Kamis (16/3/2017). Kita juga amankan barang bukti sepeda motor milik korban," terang Dodi Vivino. (*)

Penulis: Budi Rahmat
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help