TribunPekanbaru/

Anthony Sinisuka Ginting Siap Ladeni Lin Dan di Semfinal Swiss Open 2017

Anthony bermain dengan pertarungan yang cukup ketat melawan wakil Denmark, Emil Holst. Bermain selama 61

Anthony Sinisuka Ginting Siap Ladeni Lin Dan di Semfinal Swiss Open 2017
Badminton Indonesia
Pemain tunggal putra nasional, Anthony Sinisuka Ginting, tampil dalam laga babak pertama All England 2017 kontra Chou Tien Chen (Taiwan), di Barclaycard Arena, Rabu (8/3/2017). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BERN - Kejuaraan Swiss Open Grand Prix Gold 2027 sudah memasuki babak semifinal.

Dari enam wakil Indonesia yang lolos ke babak perempat final,  tiga diantaranya melaju ke babak semifinal. Anthony Sinisuka Ginting menjadi wakil Indonesia pertama yang masuk ke babak semifinal.

Anthony bermain dengan pertarungan yang cukup ketat melawan wakil Denmark, Emil Holst.  Bermain selama 61 menit, Anthony berhasil membungkam Holst dengan tiga game 17-21, 21-15 dan 21-13. Di awal game Anthony sempat memimpin perolehan angka, namun Holst berhasil mengejar dan mengambil game pertama.

“Tadi di game pertama waktu leading, saya malah sering buang bola atau point. Hal itu yang membuat musuh menjadi lebih bersemangat dan percaya diri, dan akhirnya saya kalah di game pertama” kata Anthony.

Namun di game kedua, Anthony tidak ingin lengah lagi, dari awal game Anthony selalu memimpin perolehkan angka dan tidak memberikan kesempatan lawan untuk menemukan rasa percaya dirinya. "Saya lebih berani untuk mengolah bola dulu, jika ada kesempatan baru saya menyerang," kata Anthony seperti dilansir Badmintonindonesia.org.

Berhasil memenangkan game kedua Anthony lebih fokus dan tidak ingin melakukan kesalahan sendiri.

“Lawan di game kedua dan ketiga sudah terlihat tenaganya menurun, hal ini yang saya manfaatkan untuk tidak membuat kesalahan sendiri," ujar Anthony. Lewat permainan ketat Anthony berhasil mengandaskan wakil Denmark dan lolos ke babak semifinal.

Di babak semifinal, Anthony akan ditantang oleh wakil Tiongkok, unggulan pertama Lin Dan. Sebelumnya untuk dapat lolos kebabak semifinal Lin dan berhasil mengalahkan wakil tunggal Putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, dengan straight game 21-17 dan 21-14 .

Bertemu unggulan pertama tak membuat Anthony lekas tak percaya diri, Anthony menyebutkan bakal bermain lebih fokus dan akan mengurangi kesalahan – kesalahan sendiri.

“Untuk pertandingan selanjutnya, saya harus memperbaiki permainan saya, lebih mau mengolah bola dan yakin dengan pukulan, jika ada kesempatan buat menyerang atau ambil point”. (*)

Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined property: stdClass::$video

Filename: articles/video_pilihan.php

Line Number: 18

KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help