TribunPekanbaru/

Xiaomi Mi 6 Dikabarkan Batal Pakai Snapdragon 835

Jika kabar itu benar, kira-kira apa yang menjadi alasan Xiaomi batal menggunakan Snadragon 835?

Xiaomi Mi 6 Dikabarkan Batal Pakai Snapdragon 835
Gizmochina
Sketsa Xiaomi Mi 6 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Mi 6, smartphone flagship teranyar Xiaomi, dikabarkan tidak jadi mengusung chipset terbaru Qulcomm, Snapdragon 835. Alih-alih, Mi 6 akan menggunakan chipset Snapdragon 821.

Dikutip KompasTekno dari GizmoChina, Sabtu (18/3/2017), sejatinya Mi 6 bakal menjadi smartphone buatan vendor China pertama yang mengusung chipset terbaru Qualcomm Snapdragon 835.

Jika kabar itu benar, kira-kira apa yang menjadi alasan Xiaomi batal menggunakan Snadragon 835?

Ada yang menduga, keputusan itu muncul karena Samsung memborong Snapdragon 835 untuk perangkat flagship Galaxy S8. Samsung memang memiliki andil ke Qualcomm dalam mengembangkan chipset ini.

Baca: Xiaomi Dikabarkan Akan Rilis Redmi Pro 2 Bulan Ini

Baca: Beredar Bocoran Informasi Kinerja Kamera Xiaomi Mi 6

Baca: Xiaomi Mi 6 Akan Mulai Rilis 16 April Mendatang, Berikut Harga dan Spesifikasinya

Selain itu, lambatnya proses fabrikasi yang menggunakan teknologi 10 nm ini juga disinyalir menjadi langkanya Snapdragon 835. Hal tersebut yang membuat tak semua vendor smartphone bisa mendapatkan Snapdragon 835 dengan mudah.

Sejatinya, Xiaomi bakal merilis Mi 6 pada April mendatang. Namun sejumlah kendala membuat vendor tersebut menunda peluncuran Mi 6 hingga Mei 2017.

Peluncuran Mi 6 dengan Snapdragon 821 diprediksi hanya untuk gelombang awal produksi saja. Xiaomi dikabarkan bakal merilis Mi 6 dengan chipset Snapdragon 835 belakangan.

Meski demikian, rumor ini belum jelas kepastiannya. Apakah penundaan peluncuran Mi 6 juga disebabkan oleh langkanya Snapdragon 835 atau tidak.

Kasus yang sama juga dialami oleh LG dengan flagship G6-nya. Perangkat tersebut rencananya bakal dirilis April mendatang dengan chipset Snapdragon 821 juga. (Kompas.com)

Editor: Sesri
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined property: stdClass::$video

Filename: articles/video_pilihan.php

Line Number: 18

KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help