TribunPekanbaru/

Anggota DPRD Pekanbaru Ini Sarankan Try Out UNBK Minimal Tiga Kali

Karena harus benar-benar sesuai kondisi dan kebutuhan sekolah yang UNBK. Apalagi dari ratusan SMP di Kota Pekanbaru, hanya 28 SMP yang melaksanakan

Anggota DPRD Pekanbaru Ini Sarankan Try Out UNBK Minimal Tiga Kali
Desain Tribun Pekanbaru
ilustrasi tribun 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Syafruddin Mirohi
TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Bagi siswa-siswi SMP yang akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kota Pekanbaru pada 2 Mei mendatang, Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru Ir Nofrizal MM, Minggu (19/3/2017) menegaskan, selain persiapan sarana dan prasarana, Disdik juga harus persiapkan siswanya secara matang.

Terutama menggelar try out sebelum UNBK. Paling tidak, dari waktu satu bulan lebih sebelum pelaksanaan ujian, bisa menggelar try out minimal tiga kali. Namun try outnya harus tepat sasaran. Tidak asal-asalan, apalagi hanya seremonial saja.

"Maksud kita tepat sasaran itu, try out anak-anak jangan tulis menulis. Tapi langsung menggunakan komputer. Karena saat UNBK nanti, media anak-anak ini komputer. Apalagi nanti UNBK-nya numpang. Jadi, kita ingatkan Disdik dari sekarang agar serius," tegas Nofrizal kepada Tribunpekanbaru.com.

Menurut politisi PAN ini, jika Disdik selama ini merasa persiapan sudah maksimal, diharapkan tidak sekadar lips service semata. Karena harus benar-benar sesuai kondisi dan kebutuhan sekolah yang UNBK. Apalagi dari ratusan SMP yang ada di Kota Pekanbaru, hanya 28 SMP yang melaksanakan UNBK.

Lebih dari itu, Komisi III mengingatkan Disdik, agar pelaksanaan UNBK nanti jangan karena iming-iming dari pemerintah pusat, bahwa bagi sekolah yang menggelar UNBK, akan mendapat bantuan komputer. Tapi lebih kepada tujuan dasar UNBK tersebut yakni, untuk perbaikan mental dan kepribadian para siswa. (*)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: harismanto
Ikuti kami di

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined property: stdClass::$video

Filename: articles/video_pilihan.php

Line Number: 18

KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help