TribunPekanbaru/

EKSKLUSIF: Tribunnews 'Diundang' ke Rumah Pribadi Presiden Filipina Rodrigo Duterte

Meski menjadi istri orang nomor satu di Filipina, sosoknya sangat ramah, bersahabat dan sarat dengan kesederhanaan.

EKSKLUSIF: Tribunnews 'Diundang' ke Rumah Pribadi Presiden Filipina Rodrigo Duterte
Edith Zaragosa Caduaya/Newsline.ph
Jurnalis foto bersama Cielito Salvador Avancena, Ibu Negara Filipina sekaligus istri dari Presiden Filipina, Rodrigo Duterte. (kedua dari kiri). 

Laporan wartawan TRIBUNNEWS, Rendy Sadikin dari Davao, Filipina

TRIBUNPEKANBARU.COM, DAVAO - Malam itu, Kamis (16/3/2017), jam menunjukkan pukul 23.45 waktu Filipina, Kota Davao, yang terletak di gugusan Kepulauan Mindanao, mulai terlelap.

Berdasarkan pantauan TRIBUNNEWS.COM, jalanan mulai senyap, hanya ada beberapa mobil lalu lalang membelah aspal, dan segelintir warga beraktivitas, meski kedai-kedai di sekelilingnya nyaris tutup.

TRIBUNNEWS ditemani seorang jurnalis senior wanita dari Davao, Filipina, bernama Edith Z Caduaya, diberikan kesempatan untuk bertandang ke rumah pribadi Presiden Filipina, Rodrigo Duterte.

"Saya sudah dapat izin dari pemilik rumah, saya sampaikan jurnalis dari TRIBUNNEWS ingin bertandang," ujar Edith sambil mengetik pesan di ponselnya.

Menaiki mobil van Toyota, awak TRIBUNNEWS yang terdiri dari empat orang mengaspal di sebuah jalan dua lajur yang menuju ke kediaman mantan Wali Kota Davao tersebut.

"Nama jalan ini adalah Dona Luisa Village Sub Division," ujar Edith menginformasikan kepada para jurnalis dari TRIBUNNEWS.

Di muka jalan, rombongan diberhentikan di depan pos penjagaan, salah satu penjaga yang mengenakan topi bertuliskan SWAT menghampiri mobil yang ditumpangi rombongan.

Edith yang berbicara dengan penjaga itu dalam bahasa Filipina dialek Mindanao, lalu mengatakan, "Kalian bisa lewat, karena saya bilang kalian jurnalis dari Indonesia ingin bertemu."

Usai diizinkan lewat oleh penjaga, mobil van menyusuri jalan tersebut hingga sampai di pos penjagaan ke-2.

Halaman
1234
Editor: harismanto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help