TribunPekanbaru/

Gubri Ajak Mahasiswa IPR Yogyakarta Ikut Promosikan Budaya dan Wisata Riau

Gubernur Riau Melantik Renop Indra Putra sebagai Ketua IPR-Yogyakarta untuk periode 2017-2022.

Gubri Ajak Mahasiswa IPR Yogyakarta Ikut Promosikan Budaya dan Wisata Riau
foto/net
Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.COM - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman tiap melangkah ke luar daerah, terutama di luar Provinsi Riau selalu mempromosikan wisata dan budaya Riau.

Hal ini juga dilakukannya saat melantik pengurus baru Ikatan Pelajar Riau (IPR) Yogyakarta Sabtu (18/3/2017) lalu di Yogyakarta.

Pelantikan Pengurus Ikatan Pelajar Riau (IPR)-Yogyakarta ini hadiri Wakil Ketua DPRD Yogyakarta Arif Nurhartono, Anggota DPRD Riau Ade Hartati, Asisten II Setdaprov Riau Masperi, Perwakilan Kesbangpol Yogyakarta dan Para Penasehat IPR-Yogyakarta.

Gubernur Riau Melantik Renop Indra Putra sebagai Ketua IPR-Yogyakarta untuk periode 2017-2022. Saat ini keanggotaan IPR Yogyakarta sendiri berjumlah sebanyak 15.000 orang.

"Jadi adik-adik yang berada di Yogyakarta ini juga harus ikut promosikan budaya dan pariwisata kita di Riau. Sebagaimana yang sudah kita ketahui bersama saat ini Riau fokus dalam pengembangan pariwisata," ujar Andi usai acara pelantikan saat berdialog dengan mahasiswa tersebut.

Dihadapan mahasiswa Riau tersebut Andi juga berbagi tentang potensi pariwisata Riau kedepannya. Apalagi lanjut Andi sejumlah event pariwisata Riau sudah masuk dalam kalender nasional kementerian pariwisata.

"Ada Bono, Pacu Jalur dan Bakar Tongkang, Menteri Pariwisata telah tetapkan Bono sebagai icon wisata Riau. Ini akan teus kita kembangkan kedepannya untuk menggenjot pengunjung ke Riau," ujar Andi.

Sebagai ajakan dalam mempromosikan budaya dan pariwisata Riau di Yogyakarta, Gubri menitipkan baju tenun, tanjak, dan baju mekayu tenun miliknya untuk dijadikan contoh IPR-Yogyakarta.

Baca selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Penulis: Nasyuha
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help