TribunPekanbaru/

Kasus Curat yang Resahkan Warga Desa Tekulai Hilir Berhasil Diungkap

Dalam kurun waktu kurang lebih sepekan, masyarakat dibuat resah dengan dua kasus curat yang menyasar di dua TKP.

Kasus Curat yang Resahkan Warga Desa Tekulai Hilir Berhasil Diungkap
Paur Humas Polres Inhil
Pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Tanah Merah. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru : T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNPEKANBARU.COM, TANAH MERAH – Habis sudah kesabaran Bhabinkamtibmas Desa Tekulai Hilir, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) AIPDA Andi Eka Putra kepada pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) yang meresahkan masyarakat akhir-akhir ini.

Bagaimana tidak, dalam kurun waktu kurang lebih sepekan, masyarakat dibuat resah dengan dua kasus curat yang menyasar di dua tempat kejadian perkara (TKP) pada waktu yang berbeda, tapi diduga masih dilakukan pelaku yang sama.

Pencurian pertama terjadi di Kantor Kepala Desa Tekulai Hilir dan baru diketahui pada Selasa, 7/3/2017 sekira pukul 08.30 WIB.

Tak puas dengan pencurian pertama, pelaku beraksi lagi di Desa Tekulai Bugis yang letaknya tidak jauh dari Desa Tekulai Hilir. Kali ini pelaku menyasar rumah seorang warga bernama Yaskur (21) di Jalan Teladan, Desa Tekulai Bugis, Kecamatan Tanah Merah, Senin (13/3/2017) pukul 23.00 WIB.

Tak tinggal diam dengan kejadian yang terjadi di desa binaannya, Bhabinkamtibmas Desa Tekulai Hilir, AIPDA Andi Eka Putra terus melakukan penyelidikan sehingga didapat petunjuk yang akurat dan mengarah pada pelaku AL alias KA (19).

Dibantu Personel Polsek Tanah Merah dan masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Tekulai Hilir akhirnya berhasil menangkap pelaku AL alias KA tanpa perlawanan dirumahnya Jalan Daeng Paratte, Desa Tekulai Bugis, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Inhil, Sabtu (18/3/2017) sekira pukul 17.00 WIB.

Kapolres Inhil, AKBP Dolifar Manurung SIK, melalui Kapolsek Tanah Merah, AKP Kadmadi membenarkan, Bhabinkamtibmas Desa Tekulai Bugis AIPDA Andi Eka Putra bersama Personel Polsek Tanah Merah dan dibantu oleh masyarakat, berhasil mengungkap kasus curat yang terjadi di dua TKP tersebut.

Kapolsek menjelaskan, beberapa barang hasil kejahatan pelaku berhasil disita dari tangan pelaku. Pelaku juga mengakui pencurian yang terjadi di dua TKP tersebut. Namun pelaku mengaku tidak melakukannya sendiri, melainkan bersama seorang rekannya yang saat ini telah menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Saat diinterogasi, pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian di dua TKP tersebut bersama pelaku AG (28) warga Desa Tekulai Hilir yang telah menjadi DPO dan masih dalam pengejaran petugas,” ungkap Kadmadi melalui pesan singkatnya, Minggu (19/3/2017).

“Saat ini pelaku bersama barang bukti sudah diamankan di Polsek Tanah Merah, sedangkan pelaku AG masih dalam pengejaran petugas,” tandas Kadmadi.

Baca selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help