Ketinggian Air Menurun 10 Sentimeter, Banjir di Pelalawan Mulai Surut

Banjir yang melanda beberapa desa dan kelurahan di Kabupaten Pelalawan mulai surut pada Minggu. Ketinggian air menurun hingga 10 centimeter.

Ketinggian Air Menurun 10 Sentimeter, Banjir di Pelalawan Mulai Surut
TRIBUNPEKANBARU.COM/JOHANES TANJUNG
Jalan Koridor PT RAPP menuju Kecamatan Langgam, air banjir mulai menurun. 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Johanes Tanjung

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Banjir yang melanda beberapa desa dan kelurahan di Kabupaten Pelalawan mulai surut pada Minggu (19/3/2017). Ketinggian air menurun hingga 10 centimeter dari sebelumnya.

Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pelalawan, Hadi Penandio, berdasarkan pantauan terakhir kecenderungan air menunjukan tanda-tanda berkurang.

Penurunan itu merata di tiga kecamatan yang tergenang banjir seperti Kecamatan Langgam, Pelalawan, dan Pangkalan Kerinci. Diperkirakan dalam dua hari kedepan air akan semakin kering, jika tidak ada faktor-faktor yang mempengaruhi volume air Sungai Kampar.

"Air pasang sudah mulai turun, ini salah satu yang mempengaruhinya. Selain itu PLTA Koto Panjang telah menutup pintu air spilway. Jadi otomatis terjadi pengungan volume air," tutur Hadi Penandio, kepada Tribun, Minggu (19/3).

Meski air sudah menurun, lanjur Hadi Penandio, Jalan Koridor PT RAPP menuju Langgam belum seluruhnya dibuka.

Sebab ruas jalan akses itu masih terendam air beberapa titik dengan ketinggian 30 sentimeer. Genangan itu terdapat mulai dari kilometer 12 hingga 22 ke arah jembatan penyeberangan poton.

Baca selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help