Perbakin Kampar Akan Kampanyekan Larangan Memburu Satwa Dilindungi

Indra Pomi Nasution resmi menjadi Ketua Perbakin Kampar. Ia terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Kabupaten beberapa waktu lalu.

Perbakin Kampar Akan Kampanyekan Larangan Memburu Satwa Dilindungi
TRIBUNPEKANBARU.COM/FERNANDO SIHOMBING
Pejabat adu menembak usai pelantikan Perbakin Kampar di Lapangan Tembak Yonif 132/BS, Sabtu (18/3/2017). 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Fernando Sihombing

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Kampar akan mengkampanyekan larangan memburu satwa yang dilindungi. Demikian diungkapkan Ketua Pengkab Perbakin Kampar, Indra Pomi Nasution, Sabtu (18/3/2017).

"Pada prinsipnya kita nggak setuju (perburuan satwa dilindungi) karna melanggar Undang-undang. Ini akan menjadi program kerja kita ke depan," ujar Indra usai pengukuhan Pengkab Perbakin Kampar di Lapangan Tembak Bima Sakti, Batalyon Infanteri 132/BS Salo.

Indra yang juga menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kampar, resmi menjadi Ketua Perbakin Kampar. Ia terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Kabupaten beberapa waktu lalu.

Pelantikan dan pengukuhan dipimpin oleh Wakil Sekretaris Pengprov Perbakin Riau, Rufdi Ma'aruf. Disaksikan oleh Kasi Ops Korem 031/Wira Bima, Kolonel Inf. Saat Miyanta, Kasi Intel Korem, Kolonel Inf. Agus Budi Setia Raharjo, Penjabat Bupati Kampar, Syahrial Abdi dan Komandan Yonif 132/BS, Letkol Inf. Nurul Yakin.

Hadir pula di antaranya, Wakil Kasat Brimob Polda Riau, AKBP. Abu Bakar, Kepala Polres Kampar, AKBP. Edy Sumardi Priadinata dan Kasdim 0313/KPR, Mayor Inf. Harmen Koto.

Sejumlah pengurus Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) juga hadir. Indra saat ini menjabat Komandan Resimen Mahasiswa Indra Pahlawan Riau. Usai pelantikan, penyelenggara menggelar adu ketangkasan dalam menembak.

Indra, dalam sambutannya, mengungkapkan, Surat Keputusan pengangkatan Pengkab Perbakin Kampar sudah dua kali terbit. Namun belum pernah ada pelantikan seperti yang digelar itu.

"Mudah-mudahan kali ini berkembang," katanya.

Nurul Yakin, selaku pembina Perbakin, menyampaikan sambutan pertama sekali. Menurut dia, Perbakin akan menjadi teman dalam menyalurkan hobi menembaknya.

Halaman
12
Penulis: nando
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help