Alarm Pagi, Memanggil Arsitek Lokal Lewat Pameran Karya

Kegiatan diberi tajuk Riau Young Architects Exhibition itu terbuka bagi seluruh arsitek kelahiran Riau dimana pun berada di Indonesia.

Alarm Pagi, Memanggil Arsitek Lokal Lewat Pameran Karya
TribunPekanbaru/Syahrul Ramadhan
Seluruh peserta dan pemateri dalam Workhsop Kemen? Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU Pera) di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru berfoto bersama seusai acara kemarin, Senin (21/11/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Syahrul Ramadhan

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Nongkrong Bareng Arsitek (NBA) berencana menggelar kegiatan pameran karya arsitek muda kelahiran Riau pada 14 April mendatang.

Kegiatan diberi tajuk Riau Young Architects Exhibition itu terbuka bagi seluruh arsitek kelahiran Riau dimana pun berada di Indonesia.

Disampaikan oleh panitia Parlindungan Revalino pada Senin (20/3/2017), kegiatan tersebut mengambil tema Alarm Pagi dan akan bertempat di Baliview Villas and Resto.

"Alhamdulillah, hingga kini sudah sekitar 20 an peserta yang mendownload form pendaftaran secara online, setengahnya bahkan sudah mengumpulkan karya yang akan dipamerkan," sampai lelaki akrab disapa Parlin ini.

Diterangkannya juga, seluruh karya yang akan dipamerkan akan dikurasi terlebih dahulu oleh tim kurator yang beranggotakan empat orang.

Diantaranya adalah, Parlindungan Revalino, Syahjohn, Rizky dan Julia. Keempatnya adalah arsitek-arsitek muda kelahiran Provinsi Riau.

Parlin yakin, dengan adanya pameran karya arsitek di Kota Pekanbaru akan memancing kreatifitas arsitek lokal untuk berkarya lebih maju dan lebih baik lagi.

"Arsitek lokal harus berjaya di kotanya sendiri. Termasuk, dengan terlibat dalam menata perwajahan kota agar mencerminkan semangat lokal yang perlu diangkat," urainya.

"Kami yakin, pameran ini akan memancing kreatifitas rekan-rekan arsitek Riau yang berada diluar daerah akan tertarik untuk pulang dan memamerkan karyanya kreatifnya bersama-sama," tandas Parlin. (*)

Tags
Pameran
Penulis: Syahrul
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help