TribunPekanbaru/

Meski Banjir di Pelalawan Mulai Surut, Sekolah Diliburkan Malah Bertambah

Banjir yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Pelalawan mulai surut pada Senin (20/3/2017).

Meski Banjir di Pelalawan Mulai Surut, Sekolah Diliburkan Malah Bertambah
TRIBUNPEKANBARU.COM/JOHANNES TANJUNG
Petugas BPBD Pelalawan mengevakuasi siswa sekolah di Kecamatan Langgam beberapa waktu lalu. Lantaran sekolah dan akses jalan terendam banjir. 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com: Johannes Tanjung

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Banjir yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Pelalawan mulai surut pada Senin (20/3/2017). Ketinggian air diperkirakan menurun sekitar 10 centimeter dari sebelumnya.

Namun meski volume banjir sudah berkurang, jumlah sekolah yang diliburkan di Pelalawana malah bertambah. Dari awalnya hanya sembilan sekolah saja pada pekan lalu, kini sekolah yang diliburkan mencapai 12 sekolah. Tersebar di empat kecamatan seperti Kecamatan Pelalawan, Pangkalan Kerinci, Ukui, dan Langgam.

"Sekarang sudah 12 sekolah yang kita liburkan. Karena aktivitas belajar mengajar sudah tidak bisa lagi dilaksanakan di sekolah tersebut," ungkap Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Pelalawan, Syafruddin MM, kepada Tribun.

Mantan Kepala Disdukcapil Pelalawan ini menyebutkan, pemberlakuan libur bagi sekolah-sekolah lantaran tergenang air. Bangunan sekolah yang terendam dengan ketinggian air yang beragam. Sebagian ada yang masuk hingga ke dalam ruangan dan sebagian lain hanya di sekitar pekarangan namun akses ke sekolah terputus.

Baca selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help