TribunPekanbaru/

Pedagang Pilih Tempat Sendiri, Pemko Beri Waktu Sampai Hari Ini

Rencana relokas aktifitas bongkar muat dari area depan terminal Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS) ke bagian belakang terminal belum bisa dilakukan.

Pedagang Pilih Tempat Sendiri, Pemko Beri Waktu Sampai Hari Ini
Tribun Pekanbaru/Melvinas Priananda
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru: Syaiful Misgiono

TRIBUNPEKANBARU.COM - Rencana relokas aktifitas bongkar muat dari area depan terminal Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS) ke bagian belakang terminal belum bisa dilakukan. Palasanya proses pendataan yang dilakukan oleh pedagang belum tuntas. Dinas Perindustrian dan Perdagangan bersama pihak terminal dan Dinas Perhubungan, Kepolisian dan Koramil, Senin (20/3) hari ini dijadwalkan akan kembali melakukan peninjuan ke lokasi.

Peninjauan ke lokasi yang akan dijadikan tempat bongkar muat ini dilakukan untuk memastikan sejauh mana proses pendataan yang dilakukan pedagang. Sebab Kamis pekan lalu pihaknya sudah turun ke lokasi dan meminta pedagang untuk mendata seluruh pedagang berikut pembagian tempatnya.

"Kami tunggu sampai Senin, nanti kita akan turun kesana (terminal). Kita akan minta data nama-nama pedagang dan tempatnya dimana saja. Jadi pedagang kita berikan kebebasan untuk menentukan sendiri tempat mereka,"kata Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan, Disperindag Kota Pekanbaru, Irba Sulaiman, Minggu (19/3).

Jika hingga Senin hari ini pedagang belum juga menuntaskan persoalan tersebut, maka pihaknya terpaksa yang akan melakukan pembagian tempat. Sebab proses relokasi harus segera dilakukan.

"Kalau tidak putus sama pedagang proses pendataan dan pembagian tempat itu, maka nanti kita yang akan mengambil alih,"ujarnya.

Menurut keterangan Irba, relokasi bongkat muat dari arena bagian depan terminal ke belakang sudah menjadi kesepakatan bersama. Sebab lokasi yang saat ini dijadikan tempat bongkar muat merupakan tempat jalur bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP). Sehingga keberadaan bongkar muat tersebut mengganggu bus yang akan keluar dan masuk.

Meski sebelumnya, pedagang sempat mengeluhkan lokasi belakang terminal yang akan dijadikan tempat bongkar muat ini sempat, namun Irba menyebut lokasi tersebut layak untuk dijadikan tempat bongkar muat, sayuran, cabe, bawang dan bahan kebutuhan pokok lainya.

"Kita sudah cek kesana, lokasinya memadai. Bahkan kita sudah bagi menjadi tiga blok. Dua untuk pedagang satu lagi untuk parkir kendaraan,"kata Irba.

Pihaknya juga menyebut, lokasi belakang yang akan dijadikan tempat bongkar muat saat ini cukup luas. Bahkan menurut perhitungan pihaknya, lokasi tersebut bisa menampung seluruh pedagang yang selama ini melakukan bongkar muat di terminal.

"Bisa menampung 100 samai 150 pedagag, jadi cukup luas," katanya.

Baca selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Ariestia
Ikuti kami di

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined property: stdClass::$video

Filename: articles/video_pilihan.php

Line Number: 18

KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help