Plt Bupati Rohul Minta ASN Pahami Setiap Peraturan dengan Baik dan Benar

Dalam amanatnya, Sukiman mengharapkan adanya Upacara Peringatan HKN tingkat kabupaten yang

Plt Bupati Rohul Minta ASN Pahami Setiap Peraturan dengan Baik dan Benar
Tribun Pekanbaru/ Donny Putra
Sukiman 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Donny Putra

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman bertindak sebagai Inspektur Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) tingkat Kabupaten Rohul di lapangan kantor Bupati di perkantoran Bina Praja, Pasirpangaraian, Senin (20/3/2017).

Dalam amanatnya, Sukiman meminta kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rohul harus memahami peraturan perundang-undangan dengan baik dan benar.

Dalam amanatnya, Sukiman mengharapkan adanya Upacara Peringatan HKN tingkat kabupaten yang dilaksanakan setiap bulan ini, setiap ASN atau PNS menyadari bahwa dirinya merupakan pelayan masyarakat dan bisa mengembangkan semangat patriotisme kebangsaan.

Bukan hanya itu saja, dirinya juga berharap, upacara bulanan ini bisa membangkitkan kesadaran seluruh ASN agar melayani masyarakat dan mengelola berbagai dinamika sosial di tengah-tengah kehidupan masyarakat secara arif dan bijaksana.

Untuk mewujudkan fungsi pelayanan, terangnya setiap aparatur pemerintahan di lingkungan Pemkab Rohul juga harus meningkatkan pengetahuan dan kemampuan, serta pemahaman dari setiap Perundang-undangan dan peraturan berlaku.

Menurutnya, adanya penyimpangan dalam praktek pelayanan masyarakat tidak hanya disebabkan faktor kesengajaan, namun sering terjadi karena kesalahan prosedur administrasi dan adanya perbedaan pemahaman terhadap peraturan berlaku.

"Makanya saya mengimbau ke setiap aparatur pemerintah agar bisa memahami sebuah peraturan dengan baik dan benar, sehingga ke depannya tidak adalagi Apartur Sipil Negara yang bermasalah dalam pengelolaan keuangan," terangnya. (*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help