Rawan Terjadi Kecelakaan Akibat Banjir, Jalan Koridor Langgam Masih Ditutup

"Sekarang resikonya masih tinggi. Karena kondisi jalan rusak parah akibat banjir. Saat ini perusahaan masih

Rawan Terjadi Kecelakaan Akibat Banjir, Jalan Koridor Langgam Masih Ditutup
TRIBUNPEKANBARU.COM/JOHANNES TANJUNG
Hingga Senin (20/3) jalan koridor Langgam masih ditutup total untuk semua jenis kendaraan. Penutupan dilakukan sejak Jumat (18/3) pekan lalu. Akibat banjir yang melanda Kecamatan Langgam dan sekitarnya. 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com: Johannes Tanjung

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Hingga Senin (20/3) jalan koridor Langgam masih ditutup total untuk semua jenis kendaraan. Penutupan dilakukan sejak Jumat (18/3) pekan lalu. Akibat banjir yang melanda Kecamatan Langgam dan sekitarnya.

Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pelalawan, Hadi Penandio, penutupan jalan ke Langgam termasuk penghentian sementara operasional jembatan penyeberangan ponton. Jadi akses dari Pangkalan Kerinci ke Langgam tak bisa melalui jalan darat dan hanya menggunakan transportasi air saja. Penutupan untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan lainnya.

"Sekarang resikonya masih tinggi. Karena kondisi jalan rusak parah akibat banjir. Saat ini perusahaan masih melakukan perbaikan," ujar Hadi Penandio.

Diterangkannya, jika kendaraan memaksa melintas potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas sangat tinggi, khususnya bagi sepeda motor dan kendaraan roda empat berukuran kecil. Keputusan menutup jalan koridor merupakan kesepakatan bersama dengan instansi lain seperti Dinas Perhubungan (Dishub), Polri, TNI, serta bidang safety PT Rian Andalan Pulp and Paper (RAPP). (*)

Penulis: johanes
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help