TribunPekanbaru/
Home »

Sport

Vanesa dan Azzahra di SNAG 2017: Tiga Emas dan Pecahkan Rekornas

Untuk Vanessa, ia meraih emas dari nomor 50 meter gaya dada dengan waktu 32,73 detik. Pada nomor 100

Vanesa dan Azzahra di SNAG 2017: Tiga Emas dan Pecahkan Rekornas
Istimewa
Azzahra Permatahani meraih emas di kejuaraan Se Age Championship 2016 di Thailand. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Dua perenang Riau, Vanesa Evato dan Azzahra kembali meraih prestasi di ajang internasional. Kali ini, prestasi di ukir di kejuaraan Singapore National Age Group (SNAG) Swimming Championships 2017.

Hasil kejuaraan Singapore National Age Group (SNAG) Swimming Championships 2017 yang dipublikasikan di webseite kejuaraan tersebut, dua perenang andalan Riau ini masing - masing menyumbang tiga emas bagi Indonesia. Dua emas atas nama pribadi dan satu emas bersama - sama dengan perenang lainnya di nomor estafet.

Untuk Vanessa, ia meraih emas dari nomor 50 meter gaya dada dengan waktu 32,73 detik. Pada nomor 100 meter gaya dada, Vanessa juga meraih emas dengan waktu 1 menit 11,11 detik.

Untuk dua nomor diatas, Vanessa memecahkan rekor nasional. Untuk 100 meter dada, catatan rekornas atas nama pribadinya diperbaharui.

Satu emas lagi dipersembahkan pada nomor estafet. Kali ini, Vanessa bersama tiga perenang Indonesia lainnya, Adinda Larasati, Nurul Fajar dan Sagita Putri di nomor gaya ganti putri.

Sedangkan Azzahra meraih emas pada nomor 400 meter gaya ganti dengan waktu 4 menir, 53,99 detik. Catatan waktu ini juga memperbaiki rekor nasional atas nama dirinya sendiri. Nomor ini memang andalan Azzahra.

Emas juga disumbang Azzahra pada nomor 200 meter gaya ganti. Catatan waktunya 2 menit 19.49 detik namun tidak memecahkan rekornas.

Emas juga disumbang Azzahra bersama perenang Indonesia lainnya di nomor estafet putri 4 x 200 meter gaya bebas. Tiga perenang lainnya yakni Ressa Kania, Rania dan Sagita. Pada nomor 400 meter, Azzahra hanya meraih perunggu.

Mengikuti kejuaraan di Singapura ini merupakan bagi try out dari Pelatnas renang Indonesia. Dua perenang asal Riau ini memang masuk Tim Pelatnas yang diproyeksikan untuk memperkuat Indonesia di Sea Games 2017 Malaysia. (*)

Penulis: palti
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined property: stdClass::$video

Filename: articles/video_pilihan.php

Line Number: 18

KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help