TribunPekanbaru/
Home »

Sport

Yapora Pratama Pimpin Klasemen Sementara Ligana U12

Terancamnya posisi puncak Yapora Pratama itu, karena pada laga pekan ketujuhnya kontra Rumbai Pratama

Yapora Pratama Pimpin Klasemen Sementara Ligana U12
atheletesoccer
ILUSTRASI 

Laporan : Rino Syahril

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU  - Pekan ketujuh berlangsungnya Liga Anak (Ligana) U12 Asosiasi Sekolah Sepakbola (ASSB) Pekanbaru 2017, tim Sekolah Sepakbola (SSB) Yapora Pratama masih pimpin klasemen sementara. Namun posisi itu masih belum aman, karena peringkat 1, 2 sama-sama mengantongi poin 19 dan peringkat 3 mengantongi poin 18.

Terancamnya posisi puncak Yapora Pratama itu, karena pada laga pekan ketujuhnya kontra Rumbai Pratama cuma bermain imbang 1-1. Jadi agar tetap bertahan sampai akhir Ligana U12, Yapora Pratama harus terus meraih poin penuh dan mencetak gol sebanyak-banyaknya.

Tambahan satu poin tim asuhan Doni Markos itu membuat Yapora Pratama hanya meraih poin 19 poin dengan rincian 6 kali menang dan 1 kali seri.

Posisi puncak Yapora Pratama suatu saat bisa disalib oleh tim SSB UNRI, karena tim besutan Margono terus menguntitnya dengan nilai sama-sama 19. Hanya saja Alfabid cs kalah produktifitas gol.

Ancaman kedua datang dari Junior PTPN5. Tim besutan Hasan Basri dan Endra Jaya tersebut tampil menggila di laga ketujuhnya. UIR menjadi pelampiasannya dan 6 gol disarangkan Yuda dan kawan-kawan.

Sedangkan, ancaman lainnya datang dari SSB Chevron penghuni big four yang mengantongi 16 poin. Lalu ada Respa Muda yang pekan ketujuh ini juga pesta gol saat bentrok kontra Bakat Bertuah.

Dengan selisih poin yang tidak terlalu jauh antara peringkat pertama sampai peringkat kelima, dapat dipastikan kompetisi untuk anak -anak usia akar rumput ini terbuka dan semakin seru.

"Kompetisi semakin seru, pelatih dan pemain semakin berkembang dari pertandingan satu ke pertandingan lainnya, " kata Ketua Asosiasi Sekolah Sepak Bola (ASSB) Kota Pekanbaru Irwansyah kepada Tribun, Senin (20/3).

Jadi kata Irwan, atmosfer persaingan untuk memajukan sepakbola diusia akar rumput sebagai cikal bakal mendapatkan talenta pesepakbola usia dini berjalan. "Itu terlihat dari skor pertandingan di pekan ketujuh.Simpatig penghuni juru kunci yang biasanya kalah lebih dari dua gol pekan ini berhasil meminimalisir kebobolan. Proses perkembangan individu pemain terlihat sedikit demi sedikit," ujarnya.

Untuk melihat efek dari kompetisi antar SSB U12 tersebut jelas Irwan, ASSB Kota akan melakukan evaluasi secara menyeluruh."Sebab kita semua dalam proses belajar untuk pembinaan sepakbola yang lebih baik," ucap Irwan. (rsy)

Penulis: Rino Syahril
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help