TribunPekanbaru/

Filosofi Bermain Ini yang Akan Diterapkan untuk Timnas Indonesia U-19

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri sudah memiliki filosofi bermain yang akan diterapkan ke dalam skuadnya.

Filosofi Bermain Ini yang Akan Diterapkan untuk Timnas Indonesia U-19
SUPERBALL.ID/MOCHAMAD HARY PRASETYA
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, berbicara pada pers usai melihat secara langsung proses seleksi pemain yang dilakukan oleh Asosiasi Provinsi (Asprov) DKI Jakarta di Lapangan Aldiron, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (23/2/2017). 

Laporan Wartawan SuperBall.id, Mochamad Hary Prasetya

TRIBUNPEKANBARU.COM, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri sudah memiliki filosofi bermain yang akan diterapkan ke dalam skuadnya.

Indra menjelaskan filosofi itu akan memainkan bola-bola pendek.

Seperti diketahui, Indra terkenal dengan pelatih yang memberikan permainan bola-bola pendek ketika menangani Timnas Indonesia U-19 era Evan Dimas.

Bahkan, lewat permainan itu Evan Dimas dkk berhasil keluar sebagai juara Piala AFF U-19 pada 2013.

Baca: Ini Dia Pemain Asal Riau yang Lolos Seleksi Timnas U-19

Baca: Satu Pemain Asal Riau Lolos Seleksi Timnas U-19

Sebanyak 35 pemain mengikuti seleksi Timnas U19 di Stadion Utama Riau, Pekanbaru, Rabu (8/3). Seleksi ini merupakan seleksi level nasional yang dipimpin langsung pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri yang ditemani jajaran asisten pelatih. Dalam seleksi ini, ada 35 pemain yang ikut. Mereka semua berasal dari Aceh dan Sumut masing - masing mengirimkan lima pemain, Kepri tiga pemain, Sumbar tujuh pemain dan sisanya dari Riau sebanyak 15 pemain. (*)
Sebanyak 35 pemain mengikuti seleksi Timnas U19 di Stadion Utama Riau, Pekanbaru, Rabu (8/3). Seleksi ini merupakan seleksi level nasional yang dipimpin langsung pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri yang ditemani jajaran asisten pelatih. Dalam seleksi ini, ada 35 pemain yang ikut. Mereka semua berasal dari Aceh dan Sumut masing - masing mengirimkan lima pemain, Kepri tiga pemain, Sumbar tujuh pemain dan sisanya dari Riau sebanyak 15 pemain. (*) (Tribun Pekanbaru/ Dodi Vladimir)

"Filosofi yang akan saya terapkan nantinya sama ya dan tidak akan berubah," kata Indra saat ditemui di Lapangan Atang Soetrisna, Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (21/3/2017).

"Bagi saya itu yang paling cocok dan yang paling oke dengan pemain kita," sambungnya.

Saat ini Indra masih memberikan porsi latihan penguasaan bola kepada 35 pemain yang mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19.

Mantan pelatih Bali United itu tidak bisa memberikan batasan waktu sampai kapan menu latihan itu akan diberikan.

"Kita mau filosofi sepak bola yang ingin dibangun itu ya atacking play jadi sistem harus menyerang," kata Indra.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 inti terus berlangsung hingga pertengahan April 2017.

Nantinya pada tanggal 6-10 April 2017 akan bergabung sekitar 11 pemain Indonesia yang berkarir di luar negeri ke pemusatan latihan skuad Garuda Muda. (*)

Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help