TribunPekanbaru/

Kini Video 'Live' di Instagram Bisa Disimpan

Instagram kini melonggarkan aturan live-streaming itu. Pengguna bisa menyimpan video siaran langsung begitu tayangan disudahi

Kini Video 'Live' di Instagram Bisa Disimpan
Instagram
Ilustrasi live streaming Instagram. 

TRIBUNPEKANBARU.COM- Instagram pertama kali mengumumkan fitur siaran langsung alias live-streaming pada November lalu. Lantas para pengguna umum mulai bisa menikmatinya pada awal 2017 ini.

Mekanisme live-streaming itu benar-benar "saklek". Selesai siaran langsung, video benar-benar musnah dari Instagram dan tak bisa disimpan di galeri smartphone.

Nah, Instagram kini melonggarkan aturan live-streaming itu. Pengguna bisa menyimpan video siaran langsung begitu tayangan disudahi, sebagaimana dilaporkan KompasTekno, Selasa (21/3/2017), dari Engadget.

Hal ini dimungkinkan tombol "Save" yang terpatri di sisi kanan atas antarmuka aplikasi Instagram ketika pengguna menyudahi siaran langsung.

Fitur penyimpanan video live di Instagram
Fitur penyimpanan video live di Instagram (Instagram)

Selain menampilkan tombol "Save", Instagram juga bakal menunjukkan keseluruhan penonton alias viewers yang melihat siaran langsung selama live.

Perlu diketahui, video yang tersimpan akan tampil polos, tak disertakan dengan komentar, like, dan interaksi lain dengan para viewers. Video live tersebut akan langsung tersimpan di galeri foto.

Pengguna juga hanya bisa menyimpan video miliknya sendiri. Pengguna tidak bisa menyimpan video live milik pengguna lain.

Sebelumnya, kemampuan penyimpanan siaran langsung ini sudah lebih dulu dimiliki Facebook yang notabene adalah "ibu" Instagram. Karenanya, tak heran jika fitur ini juga belakangan dimuat di Instagram.

Tombol "Save" sendiri sudah mulai hadir untuk pengguna Android dan iOS. Anda hanya perlu memperbaruinya di toko aplikasi Google Play Store atau Apple App Store.

Selamat mencoba!

Editor: Sesri
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help