TribunPekanbaru/

Pemko Diminta Prioritaskan Hasil Reses, Ini Persoalan yang Masih Dikeluhkan Masyarakat

Seluruh anggota DPRD Pekanbaru sudah menggelar reses tahap pertama tahun 2017 ini. Hasilnya, sudah disampaikan melalui paripurna kemarin.

Pemko Diminta Prioritaskan Hasil Reses, Ini Persoalan yang Masih Dikeluhkan Masyarakat
Desain Tribun Pekanbaru
ilustrasi tribun 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Syafruddin Mirohi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Seluruh anggota DPRD Pekanbaru sudah menggelar reses tahap pertama tahun 2017 ini. Hasilnya, sudah disampaikan melalui paripurna kemarin.

Untuk hasil reses kali ini, legislator meminta, agar Pemko memasukkan dalam skala prioritas. Terutama hal-hal yang berkenaan dengan kepentingan masyarakat banyak.

Dari lima dapil di Kota Pekanbaru, masing-masing banyak menyerap aspirasi mengenai perbaikan drainase. Apalagi di musim hujan, air tak tertampung di parit hingga meluber ke jalan, bahkan masuk ke rumah warga.

"Infrastruktur drainase ini, sangat perlu diperhatikan. Parit yang dibuat atau direhab, jangan asal-asalan," kata anggota DPRD Pekanbaru dari Dapil III (Tenayan Raya-Sail), Maspendri, Selasa (21/3/2017) kepada Tribunpekanbaru.com.

Sementara itu, anggota DPRD lainnya Dapil IV (Bukitraya-Marpoyan Damai) Hj Sri Rubianti menyampaikan, persoalan yang masih dikeluhkan masyarakat infrastruktur, terutama dalam penangan banjir.

"Kita harapkan Pemko bisa mengambil langkah kongkrit dalam mengatasi persoalan ini. Karena banjir ini merupakan suatu hal yang darurat," tambahnya.

Begitu halnya keluhan masyarakat dari Dapil I (Pekanbaru Kota-Sukajadi, Senapelan, Lima Puluh), Dapil II (Rumbai dan Rumbai Pesisir) serta dan Dapil IV (Tampan-Payung Sekaki). Mereka berharap, agar Pemko tidak menerima laporan saja.

Tapi memasukkannya dalam APBD Pekanbaru tahun 2018 mendatang. Sebab, setiap anggota DPRD sudah berjanji kepada masyarakat, untuk menindaklanjuti keluhan tersebut. Selain masalah infrastruktur, masyarakat juga meminta, optimalisasi pelayanan kesehatan, peniadaan pungli di sekolah dan lainnya. (*)

SUBSCRIBE Youtube: Tribun Pekanbaru,

LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru,

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru.

Baca selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help